Kapolda Metro Jaya Lepas Touring Millenial Road Safety Festival Dari PMJ Ke GBK

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Touring Lintas Millenial Road Safety digelar di Polda Metro Jaya, Sabtu 16 Maret 2019. Touring ini mengambil start di lapangan Dirlantas Polda Metro Jaya dan finishing di Gelora Bung Karno, Senayan.

Saat sambutan pembukaan touring, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap, kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat menjadikan tahun 2019 ini menjadi tahun keselamatan berlalu lintas.

“Tahun ini kita jadikan tahun keselamatan berlalu lintas, bagaimana kita memberikan satu contoh yang baik untuk berkendara, “ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya,. Jakarta Sabtu 16 Maret.

Menurut Gatot, korban dari kecelakaan jalan raya justru menimpa generasi Millenial. Sehingga diharapkan dengan kegiatan touring ini, masyarakat khususnya kaum Millenial dapat lebih sadar akan keselamatan berlalu lintas.

“Karena korban kecelakaan lalu lintas itu cukup banyak, korban fatalitas juga cukup banyak dan kita berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan, “ujarnya.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Jaya menggelar acara touring dengan melibatkan 4.000 peserta dari berbagai komunitas motor di Jakarta pada Sabtu 16 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian Millenial Road Safety Festival.

Acara ini ditutup dengan pembacaan deklarasi, berikut deklarasi yang dibacakan di Millenial Road Safety Festival.

Generasi Millenial mendukung Road Safety menuju Zero Accident :

Kami generasi Millenial
1. Generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas

2. Mendukung sepenuhnya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

3. Siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas

Selain Gatot, dalam acara ini turut hadir Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Inspektorat Jenderal Kementrian Perindustrian (Kemenperin), Komjen Pol Setyo Wasisto, Sekretariat Utama Lembaga Ketahanan Nasional, Komjen Pol M Iriawan, Kasdam TNI Brigjen Suharyanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.