Bupati ROR Pimpin Raker Percepatan Sinergitas Pembangunan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si. di awal sambutannya berterima kasih kepada jajaran pemprov Sulut dan Para Kepala Balai yang terundang tindak lanjut dari pertemuan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, bersama Dirjen Cipta Karya dalam berbagai kesempatan Jumat, (01/03/2019)

Bupati Ir Royke Oktavian Roring, MSi, bahwa sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan baik dari pusat, Provinsi dan Kabupaten menjadi salah satu kunci keberhasilan dan garansi yang baik bagi terlaksananya pembangunan di suatu daerah.

“Kondisi yang tercipta ini, hendaknya menjadi jawaban atas harapan dan titik terang bagi kami Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk menopang rencana dalam usaha percepatan diberbagai bidang untuk kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khusus yang ada di Kabupaten Minahasa.” Ujar Bupati ROR

Lanjutnya sebagai upaya selanjutnya adalah berkoordinasi dengan kementrian PUPR, dan ditindak lanjuti oleh Direktorat Jendral Cipta Karya.

Dilaksanakannya Rapat koordinas harapan dapat menghasilkan tahapan awal yang baik dimana Pemerintah Pusat memberi perhatian dalam upaya melaksanakan pembangunan kawasan Kota Tondano, Revitalisasu Danau Tondano, Rehabilitasi Sekolah, Pengolahan sampah dan pembuatan TPA serta Program Penyediaan Air bersih.

“Untuk mensinergikan program, serta mencari formula terbaik selanjutnya merancang berbagai usulan pada pembahasan APBN yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang usulan ini harus d percepat, agar segera masuk dalam program prioritas Kementrian PUPR.” Pungkas ROR menambahkan masukan, ide maupun gagasan dibarengi dengan alasan yang kuat maupun data yang valid sehingga apa yang kita rencanakan terukur jelas outputnya.

Turut hadir Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulut, Cipta Karya (CK) Alfrits Makalew, ST, M.Si, Mewakili Kepala Balai PUPR Daerah Prov. Sulawesi Utara Abu Bakar Idrus, ST, Perwakilan dari Balai Pengelolaan DAS Tondano Agnes Indah Wardani, serta pihak-pihak yang terkait, dan Jajaran OPD.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.