Dandim Solo Ajak Jaga Keaamanan dan Kesejukan Kota Surakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Dalam Rangka menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 Pemerintah Kota Surakarta dan seluruh Elemen Masyaarakat mengharapkan untuj Kota Solo aman, sejuk, damai dan Kondusif.

Dengan demikian Umat Islam Solo melaksanakan Silaturohmi Damai untuk Indonesia Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE ikut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan dilaksanakan pada Hari Jum`at 29 Maret 2019 Pukul 20.00 Wib s.d selesai bertempat di Pagelaran Keraton Surakarta Hadiningrat dengan Tema ” Umat Bersatu, Damai Indonesiaku, Sejahtera Bangsaku” dan sebagai penanggung jawab KH Muhammad Halim Naharususrur ( Ketua Panitia / Pengasuh Ponpes Ta’ Mirul ) dihadiri 5.000 orang.

Acara tersebut dihadiri antara lain Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta), Drs. Tamso ( Staf Ahli Walikota Surakarta/mewakili, KH Muhammad Halim Naharususrur (Ketua Panitia Pengasuh Ponpes Ta’ Mirul) Habib Abdurrahman Fahmi ( Ketua Pelaksana Silaturahmi Umat),Habib Umar Assegaf (Habaib),Dr. Muninudinillah Basri, MA ( DSKS ), KH Wahyudin ( Ponpes Al Mukmin Ngruki ), KH Subari ( Muhammadiyah ), KH Sofwan Fauzi ( NU ), Drs. Ahmad Sukina ( MTA), Buya Soni ( Al Hidayah ), Ustad Abdul Aziz, Burhanudin Hilal (Ketua Kordinator Teknis), Ustad Nurhadi Waseno (Pimpinan Ponpes Makaryo perwakilan dari DSKS), Ustad Aris munandar (Ketua Dewan Dakwah Jateng) dan Gusti Dipo Kusumo (Pengageng Keraton)

Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE menyerukan, menyampaikan kepada seluruh Umat Islam mari Kita sama sama menjaga keamanan dan kesejukan Kota Surakarta yang sejuk jelang Pilpres. Kita jangan sampai terpecah belah. Di Al-qur`an disampaikan sesungguhnya Umat Muslim bersaudara maka damailah dan takut kepada Allah SWT agar mendapat Rahmat.
Malam ini kita Ikrarkan bahwa seluruh Umat Islam bersaudara. Kami sebagai wakil. Pemerintahan di Solo mendambakan kerjasama kita semua dalam hadits ada 2 kelompok Manusia kalau baik maka masyarakat akan baik 2 kelompok itu adalah Ulama dan Umaroh. Kita sukseskan pilpres dan Pileg 2019 .

Selanjutnya Pembacaan Ikrar oleh Para Tokoh Agama dan para pejabat Muspida Surakarta sebagai berikut:
” Ikrar pesan damai dari Solo untuk Indonesia :
Dengan Rahmat Allah Tuhan yang maha esa kami majelis Silaturahmi Ulama dan Tokoh Islam.Surakarta bersama perwakilan dari Lintas Agama dan segenap Ormas yang ada di Kota Surakarta dengan ini berikrar ” :
1. Menjunjung perdamaian antar Komponen bangsa.
2. Perbedaan apapun baik Suku Ras Agama dan perbedaan pilihan dalam Pemilu tidaklah menjadi sebab untuk saling memusuhi kita tetap bersaudara Sebangsa dan Setanah Air Indonesia
3. Bertekad untuk mengikuti Pemilu 2019 dengan damai siapapun Pemenangnya akan dihormati kami menolak segala bentuk kerusuhan kerusakan dan perusakan di Kota Solo khususnya dan untuk Indonesia pada Umumnya.
4. Mewujudkan Persatuan Indonesia dengan menjaga perdamaian tidak mudah diadu domba dengan bertekad menyelesaikan masalah dengan Musyawarah
5. Bertekad menumbuhkan cinta Tanah Air serta menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Persatuan Republik Indonesia yang berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk Elemen atau Ormas yang hadir dalam acara tersebut antara lain Muhammadiyah, FJI, FPI, KOKAM, Pagar Nusa, Mujahidin, Relawan Al Hidayah, Kopassgad (Padepokan Goblog), Satgas MTA,Ponpes ibnu abas, Ponpes al kahfi, Ponpes ababil Juba rescue, Jamaah DDI, Majelis Mujahidin indonesia, GP Anshor Surakarta, Muslimat NU, Fatayat NU, IPPNU, Lagar Nusa, DSKS, Darul Musthofa, Ponpes Ibnu Abbas Klaten, Ponpes Al Kahfi, Ponpes Ababil dan Ponpes Darussalam

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendim Solo Agus Kemplu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.