Hormati Hari Minggu Sengsara, Jokowi Tidak Kampanye Namun Tinjau Infrastruktur KEK dan Tol Manado Bitung

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Presiden RI Ir Joko Widodo dan rombongan melaksanakan tugas ķenegaraaannya dan berkunjung di Manado Prov. Sulawesi Utara, Minggu besok (31/03/2019).

Dari Jadwal Kampanye KPU RI bahwà Jokowi Amin di Sulut akan melaksanakan orasi yang akan dilaksanakan di Lapangan Koni Sario, namun karena saat ini dalam suasana dan menghormati minggu sengsara Umat Kristiani dalam menyambut Paskah, pada àkhirnya Jokowi yang juga Calon Presiden pada Pemilu 2019 ini memilih tidak berkampanye namun hanya akan meninjau berbagai iñfrastruktur di Bitung, Manado, dan Minahasa dan acara lainnya.

“Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat X Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (KGMPGI) ke X di Minahasa Utara selanjutnya akan meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Sulut,”

Sejumlah Infrastruktur yang akan di Tinjau diantaranya kawasan KEK Bitung, Asrama Ukit Tomohon dan Asrama Unima Tondano.

Provinsi Sulut sama dengan daeràh lainnya memang sangat istimewa bagi Presiden Jokowi. Betapa tidak, kedatangan Jokowi ke Sulut pada Minggu besok merupakan kunjungan kelima kalinya kepala negara di Bumi Nyiur Melambai khusus di era Gubernur Olly Dondokambey dimana kunjungannya Minggu besok merupakan quatrik ke empat kalinya

“Dari beberapa çatatan, Kunjungan pertama Jokowi ke Sulut pada tanggal 26 Desember 2016. Saat itu Jokowi meresmikan sejumlah proyek PLTP Geotermal Tompaso Kabupaten Minahasa dan menghadiri Natal Nasional di Tondano, kemudian mengunjungi Manado pada tanggal 19 Oktober 2016 untuk meresmikan bandara di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, dan kunjungan ketiga dilakukan Jokowi pada tanggal 15 November 2017 untuk menghadiri acara GMNI.”

Berbagai kegiatan yang dilakukan Kepala Negara Jokowidodo, di Sulut tentunya memberikan moment tersendiri dimana siñergitas Pusat dan Daerah Sulut sangat baik sehingga dengan berbagai pembangunan Infrastruktur yang dibangun di Proviñsi Sulut, berharap akan semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat menuju Sulut dan Indonesia semakin Hebat

Penulis : EffendyIskandar/Tim.
Editor : Andre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.