Di SDN 2 Gunung Malang, Kopka Asep Gencar Sosialisasikan Wasbang dan Bela Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Jember – Meski secara resmi ditutup, namun tak menyurutkan niat Kopka Asep untuk terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan, hingga bela negara ke anak-anak di lokasi pasca TMMD Kabupaten Jember.

Sebagai seorang Babinsa, kata Asep, kegiatan itu merupakan tugas dan kewajiban yang harus ia lakukan di wilayah tugasnya.

“Wasbang dan bela negara yang sudah diterima oleh warga ketika TMMD beberapa waktu lalu, akan kita sosialisasikan,” kata dia di sela-sela kegiatan pembekalan berlangsung. Sabtu, 30 Maret 2019 pagi.

Namun, kata Asep, di sela-sela dirinya memberikan pembekalan, sering kali terdapat beberapa siswa yang mempertanyakan keberadaan Satgas TMMD yang beberapa waktu lalu, hampir setiap hari ikut serta mengajar di sekolahan itu.

“Ya ada pak beberapa siswa yang bertanya, kemana bapak-bapak yang biasanya kesini??,” jelasnya.

Dengan nada yang humanis, Babinsa Desa Gunung Malang itupun menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh beberapa murid SDN 2 Gunung Malang tentang keberadaan para Satgas TMMD. “Gimana ya pak, namanya juga anak-anak. Apalagi, Satgas TMMD dengan pelajar disini, sudah sangat akrab sekali,” tuturnya.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendam V/Brawijaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.