Gelar Rakor LKPJ, Bupati ROR : Bangun Penilaian Kinerja Birokrasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara (Minahasa) – Guna mempersiapkan finalisasi laporan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten minahasa. sebelum masuk dalam substansi penyusunan laporan, Bupati dan Wakil Bupati menginstruksikan akan membangun suatu sistem penilaian kinerja birokrasi, dan dalam evaluasi selama kurang lebih 6 bulan Kepemimpinan Bupati Ir Royke oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si dalam pemasukan Laporan selalu direspon lambat bahkan jarang diserahkan tepat waktu.

Dilaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2018
Senin, (11/03/2019) bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

“Kedepan akan dikaji/disusun mekanisme reward & punishment, jadi akan terlihat keaktifan dan respon kita terhadap permintaan laporan pemerintah daerah.” Kata Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan kesra sekdakab Minahasa, Dr. Denny Mangala, MSi, menyampaikan setiap OPD mari kita memberikan perhatian khusus dalam penyusunan LKPJ .

“Dalam rangkaian agenda tahunan ini, dengan bersama-sama bergerak dalam satu sistem yang utuh, diharapkan memberikan respon yang positif agar laporan dapat diserahkan tepat waktu,”
Ujar Mangala

Lanjutnya setiap OPD untuk memberikan data real yang diupdate, karena ini merupakan amanat UU dan sebagai Pertanggungjawaban Pemerintah daerah kepada Pemerintah Pusat.

Turut hadir Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda Setdakab Minahasa David Mangundap, SE, para Sekretaris OPD dan Kepala Bidang di tiap OPD.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.