Polda Metro Jaya Gandeng WCC Kampanyekan Millenial Road Safety 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggandeng komunitas Woman Cycling Community (WCC) dalam acara ‘Milineal Road Safety 2019’. Kegiatan tersebut digelar guna menurunkan tingkat kecelakaan di jalan raya. Acara digelar di BMW Motorrad Flagship Store Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP Made Agus mengatakan, kegiatan tersebut ditunjukan untuk anak-anak muda. Menurutnya, selama kegiatan tersebut Polda Metro menggandeng berbagai kelompok pemuda, hingga berbagai komunitas.

“Kita menggelar Milineal Road Safety salah satu yang sudah kota lakukan adalah ada 3 sasaran kelompok, pertama adalah pemuda usia produktif milineal. Yang kedua netizen kita sudah banyak lakukan langkah-langkah campaign keselamatan. Yang ketiga adalah woman, ini dikomunitas Women Cyling Comunity sangat efektif untuk ikut kampanye keselamatan tentang mencegah kaum milineal sebagai korban,” ujarnya di lokasi, Minggu (10/3).

Acara tersebut diawali dengan bersepeda. Di mana dibagi menjadi dua kelompok, yang menempuh jarak 50 dan 30 kilometer, memutar kawasan Jakarta Selatan. Acara juga dihadiri oleh 300 peserta. Hadiri pula artis Nirina Zubir, Sigi Wimala, dan Kelly Tandiono.

Sementara itu Ketua WCC, Tabita Sumenep mengatakan, untuk mendukung kampanye keselamatan tersebut pihaknya memiliki kegiatan berupaya campaign sahabat di jalan. Menurutnya, program itu bertujuan untuk menurunkam angka kecelakaan lalu lintas.

“Kebetulan kita ini sebagai WCC ada, campaign sahabat di jalan, sabat di jalan ini, parelel dengan Milineal Road Safety, yang tujuannya sama menurunkan angka kecelakaan, karena kita kebetulan banyak anak milineal, visi misi kita sama, kita kolaborasi dengan Polda untuk mensukseskan masing – masing kampanye,” katanya.

Komunitas yang beranggotakan ibu-ibu ini juga memiliki tujuan untuk mengedukasi bagi para pengendara lalu lintas agar bisa menjadi sahabat!bagi pengguna jalan.

“Pararel antara sahabat dijalan dan kita mengedukasi kan teman-teman lagi riding sambil salfey kan itu menyebabkan kecelakaan, terus kalau kita lagi riding kita lihat motor lain jangan saling berantem, kadang kita lihat motor suka teriak-teriak, kita Sabahat di jalan bener-bener pingin mengajak sesama pengguna jalanan umum untuk menjadi sahabat di jalan,” ujarnya.

Sementara itu Nirina Jubir menambahkan, dengan adanya acara ini diharapkan adanya jalan khusus seperti. Sebab, menurutnya, dengan adanya jalur sepeda diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

“Mudah-mudahan ke depan pengamanan lebih terjaga. Memang beberapa teman ada cerita yang di begal, diambil pengemudi motor karena naro barang di kantong belakang. Intinya kenyamanan bersepeda lah,” harapan mantan VJ tersebut.

(Yati/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.