Lanud Leo Watimena Adakan Latihan Kesiap siagaan Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami

Spread the love

Jurnalline.com, PenLWM(TNI AU) – Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., memerintahkan kepada seluruh Personel Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk melaksanakan latihan simulasi kesiapsiagaan penangulangan bencana alam gempa bumi dan tsunami di Lapangan bola desa Muhajirin Pulau Morotai. Senin (11/3).

Dalam latihan kesiapsiagan bencana alam gempa bumi dan tsunami personel Lanud Leo Wattimena melihat kondisi jalan yang ada di sekitar wilayah Lanud yang bisa terjadi sewaktu waktu, dan bisa berkumpul di titik titik yang sudah di tentukan dan bisa menyelamatkan diri ke titik kumpul tersebut.

Selain menguji kesiapan TNI AU, kegiatan tersebut juga rangka mendukung kesiapsiagaan operasi bantuan kemanusiaan penanggulangan bencana alam gempa bumi dan Tsunami di wilayah Indonesia bagian Timur.

Kegiatan operasi militer selain perang ini dilaksanakan selama 1 hari dengan pemasangan tenda dan pembagian ransum kepada anggota Lanud Leo Wattimena. Latihan lapangan sangat penting untuk meningkatkan kordinasi dan kerjasama komponen yang terlibat sehingga maksimal. Ungkap Danlanud.

Tidak hanya latihan kesiapsiagan bencana alam komandan Lanud Leo Wattimena juga melakukan anjangsana kesalahan satu rumah warga yang di tuakan di desa Muhajirin dengan memberikan tali asih yang telah memberikan bantuan dalam pengairan di tenda personel Lanud Leo Wattimena.

(Fram/PenLWM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.