Lintasan Jogging Track di Desa Sumberjambe, Jadi Ajang Olahraga bagi Pelajar  

Spread the love

Jurnalline.com, Jember – Jogging Track hasil pembangunan Satgas TMMD Kodim 0824/Jember, kini mulai di buka untuk umum. Bukan hanya kalangan masyarakat sekitar Dusun saja. Namun, hampir seluruh sekolah di Kecamatan Sumberjambe, mulai menjadikan sarana tersebut untuk olahraga setiap pagi.

Nila Tri Wahyuni, salah satu guru SMPN 4 Sumberjambe mengatakan, dirinya tak menyangka jika lapangan di Dusun Gayasan itu, sudah mengalami perubahan yang cukup pesat.

Bukan hanya di segi lapangan saja. Akan tetapi, kata dia, beberapa fasilitas umum di lapangan itupun, dinilai sangat menunjang setiap kegiatan seluruh sekolah di Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

“Termasuk adanya jogging track. Ya maklum saja pak, lapangan di sekolahan kami masih sempit. Jadi, kami arahkan untuk menggelar olahraga disana (Lapangan Gayasan),” ungkapnya. Minggu, 31 Maret 2019.

Hampir saban hari, kata Nila, beberapa murid di SMPN 4 Sumberjambe, rutin mengikuti pelajaran olahraga yang sengaja dipusatkan di Lapangan Dusun Gayasan oleh pihak sekolah. “Murid-murid sangat senang sekali ketika materi pelajaran olahraga, kita adakan di lapangan itu pak,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendam V/Brawijaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.