Membangun Jati Diri Melalui Sosialisasi Empat Pilar

Spread the love

Jurnalline.com,Muara Enim (Sumatera selatan) – Anggota MPR RI H.Mohd. Iqbal Romzi telak bosan-bosan mensosialisasikan empat pilar. Empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini penting diketahui oleh setiap warga negara,Sabtu (2/3).

Di hadapan ratusan peserta sosialisasi, Iqbal Romzi mengatakan Indonesia mempunyai potensi yang luar biasa sehingga banyak negara lain yang mencintai dan ingin memiliki Indonesia,sehingga jangan sampai warga negara tidak mencintai dan tidak peduli kepada negara.Sebagai contoh Negara Jepang, bahkan Belanda mengusai Indonesia sampai 350 tahun.

Iqbal Romzi menilai sosialisasi sangat perlu dilakukan karena banyak diantara warga negara yang bersikap apatis dan lupa akan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan, untuk itu marilah kita bersama-sama membangun negara ini dengan cara yang paling mendasar yaitu memperbaiki akhlak dan jati diri untuk bangsa ini,”jelas politisi PKS ini.

Bak kata pantun;
Kalau biasa makan duren
Tentulah tidak bersama durinya
Kalau bangsa ini ingin keren
Haruslah diperkuat jati dirinnya

Dalam kesempatan tersebut politisi yang kerap disapa Ustadz Iqbal ini juga berharap dengan adanya sosialisasi itu dapat menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita menginginkan dengan sosialisasi ini kita menjadi harmoni bersama seluruh warga bangsa membangun Indonesia menyelamatkan Indonesia supaya Indonesia yang mayoritas mutlak beragama Islam ini betul-betul menjadi negeri yang aman dan damai.

Seperti kita ketahui bahwa Sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan amanah dari UU. No. 17 Tahun 2014 yang mengamanatkan kepada anggota MPR untuk melakukan sosialisasi.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.