SMK Bayangkari Kotabumi Gelar Workshop

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Dalam rangka menjalankan perintah dari Kapolri, Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Bayangkari Kotabumi, adakan acara Workshop T.O.T, Demlot dan budidaya tanaman sayur mayur, dengan pola hidroponik untuk siswa dan guru SMA/MA, SMK dan SMP Negeri/ Swasta di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Sabtu (02/03/2019).

Dalam acara tersebut dijadikan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA), Dr. I Gede Ab Wiranata. S.H., M.H. yang sekaligus sebagai pengisi acara Workshop.

Ketua yayasan Ny. Dini Budiman Sulaksono. Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Lampura, melalui Bambang Nofriyadi S. Pd. Selaku Kepala Sekolah SMK Bayangkari Kotabumi, menjelaskan bahwa pihaknya mengadakan acara tersebut atas instruksi dari Kapolri dengan tujuan sekolah yang bebas dari sampah plastik.

“Khususnya untuk sekolah yang berbeda di yayasan Bhayangkari, untuk bisa jadi pelopor bagi sekolah-sekolah yang berbeda di Lampung Utara ini, untuk tidak ada sampah plastik,”kata Bambang.

Lanjut Bambang, Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, nantinya siswa dan guru dapat berkreasi untuk menanam sayuran dilingkungan sekitar sekolah, sehingga ini bisa menjadi salah satu bentuk pelestarian udara di lingkungan sekolah.

“Sehingga dengan cara penanaman Hidroponik ini kita ciptakan lingkungan yang bersih, sehingga dengan tanaman Hidroponik ini bisa menghasilkan udara yang segar,”harapnya.

Selain itu, Ny. Dini Budiman Juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.”Kalau ibu (Ny. Dini Budiman) sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan perkiraan di akhir bulan ini, kami akan lakukan panen sayuran yang pertama, “pungkasnya.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.