Menpar RI Dr Ir Arief Yahya MSC : Promosikan Wisata Melalui Destinasi Digital

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut (Langowan) – Promosi wisata minahasa lewat destinasi digital, diharapkn dapat menjadi trending topik nasional bahkan dunia.

“Pada kesempatan ini, Menteri DR Ir Arief yahya MSC, Pada kegiatan, intinya adalah untuk mengembangkan serta mempromosikan destinasi wisata indah lewat kamera lewat. Dimana digital media adalah cara termurah terefektif untuk mempromosikan destinasi wisata.” Jelas Yahya

Lebih lanjut Yahya mengatakan, ada beberapa kegiatan dan lomba yang digelar kementrian, diantaranya : Iven Milineal, Destinasi Milineal, Milineal Tourism, dan tv komersil wisata.

“Menjadi harapan, perhatian penuh pemerintah dalam mengoptimalkan wisata sebagai unggulan wisata daerah.” Tutur Yahya

Diketahui dalam waktu dekat kementrian Pariwisata RI akan menggelar Lomba Pemilihan Destinasi Milineal iven dan iklan pariwisata indonesia berlaku pada 1 mei 2019 dengan hadiah ratusan juta rupiah.

“Lewat kegiatan ini, menjadi harapan Pemerintah untuk terus mengoptimalkan Pariwisata dengan Iven Iven bermanfaat Hal ini Menjadi pengungkit bertumbuhnya pertumbuhan ekonomi, karena dengan semakin banyak iven, ini akan semakin meningkatkan indeks kebahagiaan, perekonomian masyarakat
Dan menjadikan Minahasa sebagai kabupaten Wisata pengungkit utama bangkitnya pariwisata dunia.” Tutup Yahya

Prakata Bupati Minahasa yang di sampaikan oleh sekretaris daerah Kab. Minahasa Bpk. Jeffry Robby Korengkeng SH. M.Si menyampaikan pertama-tama kita mengucap syukur kepada Tuhan karena pada hari ini kita boleh hadir bersama-sama di tempat ini dalam rangka peresmian pasar hutan ranolewo.

“Saat ini kita hadir bersama- sama dengan bapak menteri, tentunya saya mewakili pemerintah kabupaten Minahasa memohon permintaan maaf dari bpk. Bupati Ir Royke Oktvian Roring, MSi tidak bisa hadir di tempat ini, kerena menghadiri acara PGI dan juga beliau sebagai ketua umum panitia.

Sebagai informasi banyak tempat-tempat pariwisata di kabupaten minahasa seperti yang telah kita lihat bersama ada danau ranolewo, kabupaten Minahasa adalah tempat pariwisata di samping ada wisata pantai yang berada di pantai timur, pantai barat, juga ada wisata arumjeram, dan termasuk wisata danau tondano yang saat ini sementara kita perjuangkan dalam rangka bukan hanya tempat pariwisata itu merupakan kebutuhan masyarakat dengan peluncuran destinasi digital wisata hutan danau ranolewo toraget minahasa.

(Effendy Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.