Polda Sulut Jelang Pemilu2019, Turunkan Full Personil Bersenjata Plus 1 Buah Helikopter

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Karyoto dan jajaran mengecek pelaksanaan gladi bersih Apel pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 diwilayah Sulawesi utara berlangsung di lapangan KONI Sario, Kamis (21/03/2019), pagi tadi

Tujuan pengecekan ini disampaikan Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo adalah untuk memastikan kesiapan Polda Sulut dan TNI Jelang Pemilu 2019.

“Polda Sulut, pada rangkaian acaranya mulai dari vicon seluruh jajaran di Indonesia dipimpin Bapak Kapolri, dilanjutkan dengan Apel Gelar Pasukan di masing-masing tempat dan peragaan Sispamkota,” Ujar Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo Jumlah personel yang Polda Sulut akan menurunkan 1.735 personil terdiri dari gabungan Kepolisian yang ada, ditambah personil dari Polresta Manado kemudian unsur pengamanan dalam kegiatan apel ini terdiri TNI Polri, Linmas, Ormas, didukung Tim Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pramuka Saka Bhayangkara.

“Sementara itu dengan peralatan sebagai upaya mengoptimalkan sistem pengamanan, temasuk adanya dukungan satu unit helikopter dari Mabes, yang digunakan untuk melakukan pemantauan terhadap suksesnya pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara ini,” Jelas Tompo menambahkan kita optimis pelaksanaan pengamanan Pemilu di Sulawesi Utara akan terlaksana dengan aman dan damai.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tetap sharing informasi untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Kami sarankan kepada masyarakat tidak usah takut, tidak usah cemas, karena unsur pengamanan selalu siap untuk mengamankan situasi. Sampai saat ini Sulut termasuk wilayah yang cukup kondusif, tidak ada hal yang perlu dicemaskan dari sisi pengamanan. Sulut pasti aman untuk pelaksanaan Pemilu nanti,” pungkas Kabid Humas Ibrahim Tompo

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.