Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Vicon Kesiapan Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Pendam XIII/Mdk) – Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menghadiri acara Video Conference (Vicon) dalam rangka Persiapan dan Kesiapan Pemilu 2019 di wilayah Sulawesi Utara yang digelar di Markas Polda Sulut, , Jln Bethesda Manado, Rabu (20/3/2019).

Kegiatan memenuhi undangan Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Remigius Sigit Tri Hardjanto, M.Si tersebut, dilakukan bersama Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Provinsi Sulut.

Video conference dilaksanakan untuk membahas Rapat Koordinasi dan Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara serta Penghitungan Suara Pemilu tahun 2019 khususnya untuk wilayah Sulut.

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengungkapkan bahwa pihak TNI dalam hal ini Kodam XIII/Mdk, selalu siap untuk mengamankan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019,

”Mari kita (TNI-Polri dan Masyarakat) bersama-sama menjamin pemilu berlangsung Aman dan Nyaman, serta menegaskan Netralitas Kodam XIII/Mdk dan TNI di wilayah ini.” Ungkap Pangdam.

Video Conference dihadiri juga sejumlah pejabat utama sipil dan TNI-Polri di wilayah Sulut. Turut mendampingi Pangdam XIII/Mdk, Danrem 131/Santiago, Dantamtamal VIII/Manado, Wakapolda Sulut, Danlanudsri, dan Ketua DPRD Provinsi Sulut.

(Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani/EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.