Polres Metro Jakarta Timur Gelar Apel Kesiapan Kendaraan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna menyukseskan agenda pesta demokrasi, Polres Metro Jakarta Timur telah menggelar *Apel Kesiapan Kendaraan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019*, bertempat di Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah, Jum’at 29 Maret 2019 pagi tadi.

Apel gelar kesiapan di pimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo, dengan seluruh personil Polres Metro Jakarta Timur yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019, dengan jumlah personil sekitar 1689 personil.

Pada apel ini juga digelar pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana pendukung untuk pengamanan Pemilu 2019, antara lain kendaraan dinas taktis, ranmor roda dua dan kendaraan ranmor roda empat.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa Pimpinan Polri telah menggariskan arah dan kebijakan, tentang penyelengaraan Pemilu 2019 diseluruh Indonesia yang harus berjalan dengan aman, tertib, dan damai, serta menekan segala bentuk potensi gangguan keamanan.

“Secara umum kesiapan Polres Metro Jakarta Timur, dalam menghadapi Operasi Mantap Brata 2019, telah siap, termasuk dalam menyikapi beberapa hal yang menjadi perhatian dalam Operasi Mantab Brata. Kita tidak boleh lengah dan under estimet dalam menyikapi situasi, “sebut Kapolres.

Ditekankan kepada seluruh personel terutama yang memegang kendaraan dinas maupun inventaris lainnya, untuk merawat semua barang milik negara ini dan gunakan secara optimal untuk kepentingan tugas dan melayani masyarakat.

Setelah pelaksanaan apel, Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres mengecek semua sarana prasarana yang digelar di lapangan apel ini, yang berjumlah sekitar 400 unit kendaraan meliputi kendaraan dinas roda dua, roda empat, mobil ambulance, mobil penyuluhan Satuan Binmas dan Kendaraan Khusus penindakan rusuh massa yang dipersiapkan untuk pengamanan Pemilu 2019, di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Dari hasil pengecekan ini secara umum kondisi sarana prasarana yang dipersiapkan, dalam kondisi baik dan siap digunakan Operasi Mantap Brata 2018 – 2019.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.