Pelihara Kamtibmas, Personil Dit Samapta Polda Banten Intens Patroli Dialogis

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Dalam memelihara suasana yang aman dan menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Personil Direktorat Samapta Polda Banten di bawah komando, Kombes Pol Jondrial Sik, terus intens melakukan Patroli Dialogis, pada Kamis (28/3/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa patroli menggunakan roda empat dengan intens
sebagai wujud Kehadiran Negara melalui Polri ditengah tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) dan memberikan rasa aman dan situasi kondusif di wilayah hukum polda banten.

“Kami menyisir daerah dimulai dari rute keberangkatan Polda Banten hingga Kragilan, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, ” kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik kepada awak media.

Dijelaskan Jondrial, selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, patroli ini untuk mengingatkan petugas keamanan perumahan, masyarakat yang sedang aktif melakukan siskamling agar selalu berhati-hati dalam menjaga keamanan dan untuk mengetahui Situasi terkini yang ada dilokasi masyarakat.

“Tak lupa personil mengingatkan Petugas Keamanan untuk mengecek selalu kendaraan yang datang dan pergi serta melaporkan ke kepolisian terdekat jika terjadi hal yang mencurigakan,” jelasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H menerangkan tidak hanya personil Ditsamapta Polda Banten Berdialog dan mengingatkan kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar kp3b agar menggunakan helm dan tidak menonton atau melakukan balap liar karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Pesonil dit samapta meyambangi dam berdialog dengan Security perumahan Citraland Puri agar selalu berhati-hati, mengutamakan keselamatan saat bertugas dan berjaga, serta kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar daerah pasar Kragilan agar tidak menyalahgunakan obat obatan terlarang dan meminum minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terangya.

“Selama pelaksanaan patroli R4 Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” tambahnya.

(Yati/Bidhum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.