Presiden Jokowi Pastikan Hadiri Konfrensi PGI Minahasa 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Bupati Minahasa selaku ketua umum memimpin Rapat Panitia Konferensi Gereja, & Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Rabu. 20 Maret 2019, bertempat Di Ruang Rapat Dinas Bupati Minahasa memimpin rapat persiapan Konfrensi PGI Minahasa 2019.

Tujuan dilaksanakan Rapat ini adalah membahas tentang  persiapan dalam Rangka Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yang rencananya akan dilaksanakan pada 27-31 Maret 2019 mendatang.

“Acara kegiatan yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sekaligus dengan agenda meresmikan proyek-proyek Jalan Tol Manado Bitung, Asrama UKIT Tomohon, dan Gedung fakultas UNSRAT, ” Ujar ROR

Lanjutnya Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si selaku Ketua Umum Panitia, didampingi oleh Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pdt. Zakharia Widodo, M.Th, Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. Hein Arina, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.Pdk, dan Panitia Pelaksana. Terkait akan kegiatan ini berbagai persiapan dibahas mulai dari kedatangan Presiden dan Peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, keamanan dan rangkaian acara.

“Ada dua skenario pada acara tersebut, yakni Pembukaan yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Airmadidi, selanjutnya kegiatan ditutup bertempat di Bukit Inspirasi Tomohon.” Tutur ROR

Menambahkan Sejauh ini sudah 232 Peserta yang mendaftar dengan harapan acara Pembukaan dan Penutupan akan dibuat dengan sebaik-baiknya dengan rangkaian acara sebelum Pembukaan akan diadakan Gladi Kotor dan Gladi Bersih. yang dalamnya ada ibadah, ceremony.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.