Sertu Matjen menghadiri kegiatan ‘Doa untuk Negri’ dalam Giat Maulid di Cakung timur Jaktim

Spread the love

Jurnalline.com, Cakung timur(Jakarta) – Sertu Matjen Hs menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami Ar Rohman RT.05/RW.03 Kelurahan Cakung timur Jaktim. Minggu (10/03/2019).

Babinsa Koramil 06/Cakung Sertu Matjen hadir dalam acara Maulid tersebut, Habib Fahmi Al Athos ketua Majlis taklim selaku penanggung jawab di dampingi oleh KH.Hasan Basri, Ustad Dasuki , sekelompok BPK Zainuri, Babinkamtibmas, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat berbaur dengan 600 jamaah yang memadati areal Masjid Ar Rohman.

Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 Wib ini di hadiri penceramah Bpk. KH. Muhammad Anwar (Pimpinan Ponpes Al Hilal) , Prof dr.KH. Maskur Hakim MA (Rektor UIN) , Dr. KH. Aang Khunaifi LC (ketua Ikatan Remaja At Taqwa) sebagai penceramah , Warga tampak antusias dalam menghadiri acara tersebut.

Tema maulid Nabi Muhammad Saw “Mencontoh Ahlak Rosulloh dan Memperbaiki Ibadah” , Marilah kita menteladani pola hidup Rosululloh SAW dengan tetap teguh dalam beragama Islam agar tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang berbau adu domba yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Peringatan Maulid Nabi bukan hanya kesemarakan biasa akan tetapi mengedepankan pada kwalitas iman dan takwa kita kepada Alloh SWT dan rasa kecintaan kita terhadap beliau, Rosululloh SAW yang merupakan panutan bagi seluruh umat Islam.

Pada kegiatan Maulid tersebut Sertu Matjen juga mengisi ceramah dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita senantiasa lebih mendekatkan diri kepada Alloh Saw dan berusaha mencontoh serta mempraktekkan akhlak dan perilaku mulia dari Nabi yakni Akhlakul Karimah dan kita dapat mencontoh kepribadian yg baik dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan Cakung timur supaya aman dan kondusif tegas Matjen

(Fram/pendim jt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.