Tim Gabungan TNI – Polri Dan Basarnas Masih Terus Mengevakuasi Korban Bencana Alam Jayapura

Spread the love

Jurnalline.com, Jayapura – Tim Gabungan TNI – Polri dan Basarnas, berhasil menemukan 97 Jenazah korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, Selasa 19 Maret 2019.

Baca; http://www.jurnalline.com/2019/03/tim-gabungan-tni-polri-dan-basarnas-masih-terus-mengevakuasi-korban-bencana-alam-jayapura/

Subdit Penmas Bidang Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz memberikan menjelaskan data terbaru lokasi terdampak parah. “Data terbaru lokasi terdampak parah di Kabupaten Jayapura :Distrik Sentani Kel/Kampung (Kelurahan. Hinekombe, Kelurahan DOBONSOLO, Kelurahan Sentani Kota, Kampung Yahim, Kampung Sereh); Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru); Distrik Sentani Barat (Kampung Kertosari) ; Distrik Ravenirara (Kampung Yenge Dosoyo); Distrik Depapre, “tutur Suryadi, pada awak media saat dihubungi melalui sambungan WA.

Hingga Selasa, 19 Maret 2019 sampai dengan pukul 20.00 wib, Data korban bencana alam tersebut diantaranya ;

1. Jumlah korban yang ditemukan : 97 Jenazah (Data Posko Induk Sentani);

2. Jumlah Korban yang belum ditemukan: 79 orang dilaporkan di Pos Induk Sentani (Laporan dari keluarga dan masyarakat), terdiri dari:

A. Kampung Milinik: 34 orang
B. BTN Gajah Mada: 20 orang
C. Komplek Perumahan Inauli: 7 orang
D. Kampung Bambar: 4 orang
E. BTN Bintang Timur: 2 orang
F. Sosial: 4 orang
G. Komba: 1 orang
H. Taruna Sosial: 3 orang
I. 4 orang belum di ketahui alamatnya

3. Jumlah Jenazah yang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara: 81 Kantong Jenazah

4. Jumlah Jenazah yang telah teridentifikasi : 38 Jenazah

Suyadi juga menambahkan, “Tim gabungan TNI – Polri dan Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap koran. Tidak menutup kemungkinan jumlah korban akan bertambah. Personil TNI – Polri masih trus dikerahkan di setiap titik yang dianggap sebagai tempat terparah dan terdapat korban jiwa, “tuturnya.

Sedangkan perumahan yang terendam banjir yaitu perumahan Doyo Baru dan sekitarnya, Komplek 751, Balaitrans dan Kompleks AURI dan Distrik Ravenirara.

(Yti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.