Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Tradisi korps pindah Satuan merupakan suatu kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan oleh suatu satuan untuk melepas prajuritnya yang sudah lama berdinas di satuan tempur. Hal inilah yang dilakukan oleh Yonif Raider 514 Kostrad, dimana pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 pukul 08.00 wib telah dilaksanakan upacara tradisi korps pindah satuan yang dipimpin oleh Wadanyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Dwi Purwanto bertempat di depan Mayon Yonif Raider 514 Kostrad.

Wadanyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Dwi Purwanto menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang telah dilepas/pindah satuan. Beliau berharap agar ilmu dan pengalaman yang didapat selama berdinas di Yonif Raider 514 Kostrad dapat memberikan manfaat yang maksimal serta dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di satuan baru nanti. “Terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama berdinas di Yonif Raider 514 Kostrad,” ucap Mayor Inf Dwi Purwanto.

Lebih lanjut Wadanyonif Raider 514 Kostrad mengatakan kegiatan tradisi dan laporan korps pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada anggota yang akan pindah, sekaligus untuk menanamkan rasa bangga kepada satuan lama, kapan pun dan dimana pun. Selesai acara, Wadanyonif Raider 514 Kostrad, Mayor Inf Dwi Purwanto melaksanakan foto bersama dengan personel yang telah dilepas bersama keluarga di Ruang Transit Yonif Raider 514 Kostrad.

(Fram/dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.