150 Prajurit Korem Baladhika Jaya di Tes Urine

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Malang – 150 personel Korem 083/Baladhika Jaya yang terdiri dari PNS dan prajurit TNI-AD, mendadak di tes urin.

Bahkan, para personel Korem itupun tak menyangka jika kegiatan yang diawali dengan adanya sosialisasi tersebut, dilanjutkan dengan adanya pengecekan urin yang dilakukan secara acak dan mendadak.

“Tanpa ada pemberitahuan, semua peserta sosialisasi wajib mengikuti tes urin itu,” ujar Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K. Jumat, 26 April 2019 pagi.

Selain melibatkan pihak Denpom, pengecekan urin tersebut juga turut melibatkan pihak BNNK Batu. “Dari BNNK Batu, dipimpin oleh Kompol Edi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNN Kota Batu mengungkapkan, Provinsi Jawa Timur merupakan wilayah kedua terbesar pengguna narkotika setelah DKI Jakarta.

“Bangsa kita saat ini dalam keadaan darurat bahaya narkoba. Berhadapan dengan narkoba, sudah menjadi bahaya. Hal inilah yang menjadi tantangan bangsa kita dan tantangan kita semua, ” kata Kompol Edi Hariadi Kartika.

Bahkan, imbuh Edi, peredaran narkotika yang semakin merajalela seperti sekarang, tak mengenal usia ketika mengincar usia. “Tanpa pandang bulu,” tukasnya.

Alhasil, selama dilakukan pengecekan urin, tak satupun personel Korem yang positif mengkonsumsi narkotika. “Semuanya, negatif. Tidak ada satupun yang positif mengkonsumsi narkotika,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Autentifikasi :
Kapenrem 083/Baladhika Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.