22 Prajurit Kodim 1505/Tidore Naik Pangkat

Spread the love

Jurnalline.com, Tidore (Maluku Utara) – Komandan Kodim 1505 Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, S.IP melantik prajurit di lingkup Kodim 1505 Tidore yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Pelantikan kenaikan pangkat ini dilakukan dalam upacara resmi yang berlangsung di Aula Sudirman Makodim 1505 Tidore jalan Mayor Daud Umar Nomor 1 kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Selasa (02/04/2019).

Adapun prajurit Kodim 1505 Tidore yang naik pangkat satu tingkatlebih tinggi dari pangkat semula sebanyak 22 orang terdiri atas bintara 15 orang dan tamtama 7 orang.

Dalam amanatnya Dandim 1505 Tidore menegaskan bahwa Kenaikan pangkat merupakan prestasi bagi prajurit yang dinilai baik dalam menjalankan tugas yang tidak pernah melakukan pelanggaran sekaligus telah memenuhi syarat dalam proses kenaikan pangkat yang di dapat setiap prajurit.

Dandim 1505 Tidore juga menekankan kepada setiap prajurit jajaran Kodim 1505/Tidore dalam mengendarai kendaraan Roda Dua (motor), harus betul-betul menjaga faktor keamanan terutama memperhatikan kondisi badan, kelengkapan kendaraan dan kecepatan dalam berkendaraan.

“Menghadapi pemilu 2019, semua jajaran prajurit Kodim 1505/Tidore harus menjaga netralitas TNI dan memastikan jalannya pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,”tegasnya

Diakhir amanat, Dandim 1505 Tidore berharap agar Prajurit Kodim 1505/Tidore dalam menjalankan tugas agar lebih baik kedepannya serta melaporkan setiap kejadian dengan cepat, tepat dan akurat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para perwira staf Kodim 1505 Tidore, Ketua dan anggota Persit Kartika Candra Kirana (KCK) cabang XXVIII Kodim 1505 Tidore dan seluruh Prajurit Kodim 1505 Tidore.

Penulis : Yudi
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.