Ziarah ke Makam Pahlawan, Sambut HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2019, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menggelar Ziarah ke Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, Selasa (2/4/2019).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Anita Dani Wardhana, memimpin ziarah tersebut.

Ziarah dihadiri Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704/Bna,
beserta pengurus dan anggota, pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms dan Cabang Dim XVII Dim 0702’Pbg, para Ketua Anak Ranting Titipan Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Dip jajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota.

Ny. Anita Dani Wardhana menyampaikan, Ziarah ini mengandung makna penting dan mendalam, dimana dengan kegiatan ini diharapkan para anggota mampu dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan guna memberikan kontribusi positif dan berkarya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara serta dalam aktualisasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Diharapkan setiap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dapat berperan aktif dan bermanfaat baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara”, harapnya.

“Dengan ziarah yang dilaksanakan ini, diharapkan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan, melalui berbagai kegiatan positif baik dilingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, sambungnya.

Dikatakan, sebagai isteri prajurit TNI, kita senantiasa mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi nusa dan bangsa yang kita cintai. Dan sebagai isteri dan ibu dari generasi penerus bangsa, harus menjadi suri tauladan dan contoh yang baik terhadap putra/putrinya sebagai pewaris bangsa, agar mereka dapat berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara.

Ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada para arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga secara simbolis di tugu pahlawan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ny. Anita Dani Wardhana selaku pimpinan ziarah rombongan. Ziarah diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Penulis : Fram/Dp
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.