22 TPS dari 6 Kecamatan di Kota Tangerang PSU, Begini Penjelasan Bawaslu

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menyatakan sebanyak 22 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dari 6 Kecamatan di Kota Tangerang akan kembali melakukan pemilihan suara ulang (PSU). Senin (22/4/2019).

TPS yang tersebut yakni TPS 07 Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda, TPS 48 Kelurahan Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh, TPS 04 Kelurahan Larangan Indah Kecamatan Larangan.

Kemudian TPS 14 Kelurahan Manis Jaya, TPS 49 Kelurahan Gandasari, TPS 31 Kelurahan Jatiuwung
Kecamatan Jatiuwung, TPS 10 Kelurahan Cimone, TPS 26 Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci.

Lalu di TPS 02, TPS 04, TPS 09, TPS 14, TPS 21, TPS 24, TPS 31, TPS 37, TPS 54, TPS 56, TPS 60, TPS 61, TPS 70, Kelurahan Ujung Jaya dan TPS 50, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

“Itu berdasarkan temuan kami dilapangan, masukan masyarakat yang ikut melakukan pemantauan, atas temuan dan laporan kami investigasi data-data yang bisa untuk ditindak lanjuti,” terang Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim kepada para wartawan di kantornya, Minggu (21/04/2019) malam.

Ia menjelaskan, setelah menerima laporan dan masukan, lalu pihaknya mengkaji dari beberapa persoalan dibeberapa TPS yang selanjutnya didorong ke KPU untuk melakukan PSU.

“Dari kajian kami, 22 TPS dari 6 kecamatan ini, yakni Benda, Cipondoh, Larangan, Jatiuwung, Karawaci dan Cibodas. Sementara ini yang terbanyak melakukan PSU adalah Kecamatan Cibodas,” Ujar Agus.

Agus menambahkan, TPS-TPS yang bakal melakukan PSU tersebut berdasarkan varian persoalan seperti di TPS 07, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda yaitu kotak suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) sudah dibuka oleh PPS dan KPPS.

“Ketika ada persoalan ini, kewajiban kita juga untuk mendorong ke KPU melakukan PSU. Terkait waktunya, kita minta secepatnya. Karena lebih cepat lebih bagus. Agar masyarakat tidak dirugikan,”tegasnya.

“Yang terpenting juga kan kesiapan KPU harus betul-betul maksimal kinerjanya. Berharap, ketika ini tersosialisasikan dengan baik, mudah-mudahan dalam Pemilu di Kota Tangerang adanya PSU berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Penulis : Iwan
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.