Kegiatan Minggu Militer, Prajurit Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Latihan PBB

Spread the love

Jurnalline.com, Pulogebang (Jakarta) – Kemampuan dasar militer dan juga sebagai sarana untuk memelihara kemampuan seorang prajurit guna menunjang tugas pokok, Anggota Kodim 0505/Jakarta timur pada minggu militer bulan April 2019 melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di lapangan Apel Makodim 0505/Jakarta timur. Senin (22/04/2019)

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuwono mengatakan, Kegiatan minggu militer bertujuan untuk mengingatkan serta meningkatkan kemampuan dasar Prajurit serta PNS Kodim 0505/JT dalam Peraturan Baris Bebaris maupun gerakan Peraturan Militer Dasar .

Danramil menambahkan, kegiatan PBB yang dilaksanakan ini selain sebagai wahana latihan dan mengingat kembali tentang Peraturan Baris Bebaris, kegiatan ini juga merupakan salah satu ilmu yang harus dimiliki sebagai aparat komando kewilayahan yang nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam mengajarkan serta melatih anak-anak sekolah yang berada di wilayahnya masing-masing dan juga merupakan kegiatan komsos kita kepada masyarakat maupun anak-anak sekolah pada kegiatan LDK maupun Wasbang.

“Satuan berharap di samping para Babinsa melaksanakan tugas teritorialnya dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing. Kemampuan serta Pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai, Kesiapan kondisi fisik para Babinsa serta PNS juga harus tetap sehat terjaga

Penulis : Fram
Editor : Fay
Sumber : Pendim jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.