Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Serang Kota : Pengecekan Akhir Sebelum Turun Kelapangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Serang Kota melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2019 Di Wilayah Hukum Polres Serang Kota Polda Banten, Minggu 14 April 2019, pukul 14.00WIB.

Kegiatan Serpas yang juga dihadiri oleh PJU Polda Banten, antara lain, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Roemtaat, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi S.I.K., Wakapolres Serang Kota Muhammad Andra Wardhana S.H., S.I.K., Kabagops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir SH dan beberapa PJU lainnya.

AKBP Firman Affandi mengingatkan kepada seluruh personel, untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS.

“Perlu diingat, dalam hal ini Polisi tidak mempunyai hak dalam menghitung hasil surat suara,” tegas Kapolres.

Menurutnya, tugas pengamanan TPS adalah tugas khusus, sehingga setiap anggota harus mempelajari keadaan di wilayah masing-masing.

“Kenali keadaan dan situasi di sekitar lingkungan lokasi personel bertugas. Jalin komunikasi yang baik dengan penyelenggara pemilu dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dengan jumlah personel keseluruhan 650, 560 personel dari Polres Serang Kota dan 90 personel dari Polda Banten, semuanya akan menyebar di seluruh TPS untuk melaksanakan pengamanan.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : Bidhumas Polda Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.