Berikan Rasa Aman Pada Masyarakat, Dit Samapta Polda Banten Rutin Patroli Mobile R4

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Untuk mencegah Kejahatan Jalanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Direktorat Samapta Polda Banten, Rutin melaksanakan patroli dengan kendaraan roda empat mengitari wilayah hukum Provinsi Banten, Minggu, (31/3/19).

Kapolda Banten, Irjen Tomsi Tohir, M.Si melalui Dir Samapta Kombes Pol Jondrial, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan patroli mobile tersebut dilakukan secada rutin, mulai pagi hari melayani masyarakat yang ke sekolah, kantor, dan belanja ke pasar, hingga dini hari untuk menjaga pemukiman warga yang sedang tidur beristirahat.

“Kami selalu ada dimana-mana,” kata Jondrial, Senin (01/4/19).

Jondrial menjelasakan kegiatan patroli mobile hari ini, di mulai dari wilayah Desa Begog, Kecamatan Pontang, Desa Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen dan SPBU Cipocok Kota Serang.

Sedangkan untuk rute keberangkatan mulai dari Polda Banten, Bogeg, Parung, Kaloran, Ciruas, Kadikaran, Dukuh, Pontang, Sawah Luhur dan Kasemen. Sedangkan rute kembali wilayah Kasemen, Unyur, Tamansari, Alun-alun Serang, Benggala, Kebon Jahe, Sempu, Cikutuk, Cipocok Jaya, Mayabon dan berhenti di Polda Banten.

Jondrial nenambahkan, setiap wilayah yang berbeda, patroli kendaraan roda empat ini selalu berhenti di setiap tempat maupun adanya keramaian masyarakat untuk berdialog dan berinterkasi menanyakan situasi kamtibmas dilingkungannya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati pada saat melakukan aktifitas dan segera mungkin melaporkan bila ada kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan kepada Polsek terdekat,” ucapnya.

Selain itu, kata Jondrial personil yang bertugas juga menyambangi petugas SPBU maupun tempat lainnya agar selalu berhati-hati serta menghimbau agar selalu melaksanakan patrol secara rutin di sekitarnya untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Dengan sarana kendaraan R4 Patroli Dit Samapta menggunakan Sirine pada malam hari dapat mencegah timbulnya niat dari orang-orang yang akan melakukan tindak pidana, sehingga masyarakat dapat menikmati malam dengan aman dan tenang,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, menambahkan, bahwa
Kegiatan patroli mobile ini rutin digelar di seluruh polres dan polsek jajaran Polda Banten. Dan patroli di laksanakan pada pagi, siang maupun malam hingga dini hari, untuk mencegah serta meminimalisir terjadinya tindak pidana curat dan curas ataupun kejahatan jalanan (street crime) di wilayah hukum Polda Banten.

“Kegiatan ini dalam rangka memberi rasa aman dan tertib kepada masyarakat serta sebagai wujud hadirnya Negara di tengah tengah masyarakat,” imbuhnya.

Penulis : Yati
Editor : Andre
Sumber : Bid Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.