Cegah Kejahatan, Direktorat Samapta Polda Banten Razia Malam Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Guna menciptakan Keamanan dalam mencegah aksi kejahatan malam hari, seperti curat (pencurian dengan pemberatan ), curas (pencuriaan dengan kekerasan ) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor serta peredaran gelap narkotika, yang meresahkan masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten menggelar razia malam di Kawasan KP3B. Jumat (19/4/2019). Pukul : 21.00 Wib.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Wadir Samapta AKBP Achmadi mengatakan pelaksanaan razia malam ini, didasarkan pada sasaran keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan, serta penanggulangan potensi kejahatan. selain pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan sasaran lain yang menjadi target pemeriksaan adalah pelaku kejahatan, Sajam, Senpi, Narkoba dan barang berbahaya lainya.

“Kegiatan razia ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curat, Curas maupun Curanmor dengan harapan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah KP3B,” kata Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi.

Dijelaskan Achmadi, dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas menghentikan kendaraan pribadi, maupun sepeda motor untuk kemudian diperiksa. Barang bawaan juga diperiksa. Sedangkan Polisi juga meminta pengendara untuk membuka jok untuk dilihat barang apa saja yang dibawa.

“Dari razia tersebut tindak ditemukan kepemilikan barang berbahaya. Namun hasilnya petugas memberikan tindakan terhadap pengguna kendaraan yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan,” jelasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.