Hadiri Misa Palem Gereja Katolik, Bupati ROR Beri Sumbangan Pembangunan Rp. 50 juta Rupiah dan Dana Hibah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri
Ibadah Misa sekaligus ibadah minggu pagi dan perayaan palem di pimpin oleh Pastor Danny Surentu, PR bertempat di Gereja Katolik Kristus Raja Lemoh di Desa Lemoh kecamatan tombariri, Minggu (14/4/2019).

Bupati minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si yang juga menerima doa berkat dari Pastor Danny, dalam sambutanya bupati minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan sangat bersyukur karena atas perkenanan Tuhan Yang Maha Esa sehingga boleh merayakan misa minggu palem bersama sama dengan jemaat gereja katolik Kristus Raja di desa lemoh.

“Bupati ROR berterima kasih kepada masyarakat khususnya di desa lemoh raya karena telah mempercayakan beliau bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si untuk memimpin Kabupaten Minahasa periode 2018 – 2023,” ujar Sapa akrab rakyat minahasa ROR

Lanjut dalam paparan dalam hal program – program pencapaian Pemerintah Kabupaten Minahasa di bawa pimpinan R3D, dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si diantaranya yakni dibidang Pendidikan, Kesehatan, BPJS kesehatan yang sudah mencapai 102 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp.2.500.000, kenaikan gaji guru honorer sebesar 300 persen, pemberian bantuan seragam sekolah bagi siswa baru SD dan SMP, Pemberian kenaikan gaji perangkat desa, dan pemberian BPJS ketenaga kerjaan yang merupakan program sinergitas antara pemimpin pusat melalui Presiden Ir. Joko Widodo dan pemerintah provinsi Sulawesi utara melalui Gubernur Olly Dondokambey, SE, ODSK serta Pemkab Minahasa.

“Hal ini untuk mewujudkan Minahasa maju, Berdaulat Budaya, Adil dan Sejahtera.” Papar Bupati ROR

Bupati Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si pada kesempatan memberikan sumbangan pembangunan sebesar Rp.50.000.000.- untuk gereja katolik Kristus Raja di desa lemoh dan dana Hibah.

Terkait jelang Pemungutan suara (Pileg dan Pilpres) pada 17 April 2019, bupati ROR menghimbau kepada seluruh masyarakat minahasa untuk mensukseskan serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih, tidak golput dan menjaga keamanan dalam pemilu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Prov. SULUT; Ibu Lucia Taroreh, ST , jajaran pemerintah kabupaten minahasa, camat tombariri timur; Herlyana Rori, SE, ketua dewan pastoral stasi raja lemoh; Gabriel Terok, Hukum Tua Desa Lemoh Bapak Ilidius Walewangko, S.Sos, Hukum Tua Desa Lemoh Uner Ibu Jeane Walewangko, ST.

Penulis : Effendy Iskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.