SMA Hang Tuah 1 Surabaya Gebyar LKBB Parade 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sekolah Menengah Atas (SMA) Hang Tuah 1 Surabaya Minggu (14/4) melaksanakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB ) se -Jawa Timur yang di ikuti oleh 45 tim di tingkat SMP, tingkat SMA/SMK 35 dan tingkat purna 15 , Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah dan di buka oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya Supona Adi Sucipto, S.Pd.

Penyelenggaraan LKBB PARADE 2019 oleh SMA Hang Tuah 1 memperebutkan Tropy Bergilir dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia dengan Ketua Panitia Doni Ferdiansyah kelas XII. IPA.5 Tim penilai/ Dewan Yuri Utama dari Pusjaspermildas Mabes TNI Jakarta di dukung oleh seluruh pengurus Osis dan Anggota Paskibra SMA Hang Tuah 1 (KIBRAHASA).

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya Hadi Sukityanto, S.Pd.,M.M mengharapkan bahwa melalui LKBB Parade 2019 seluruh peserta dapat meningkatkan kedisiplinan, kreaktif berkreasi, inovatif dan menjunjung tinggi sportifitas serta utamanya untuk menjalin persaudaraan di antara anggota Paskibra Jawa Timur, Disamping itu kejuaraan ini merupakan program tahunan dan juga sebagai ajang promosi sekolah terhadap para siswa di tingkat SMP/MTs agar lebih dekat dan mengenal sekolah ini sehingga setelah lulus kelak mereka diharapkan tertarik untuk dapat melanjutkan sekolah di SMA Hang Tuah 1 Surabaya.

Materi lomba yang di nilai meliputi : PBB, Formasi, Vareasi, Danton dan Pelatih. Dari beberapa materi tersebut , keluar sebagai juara Umum tingkat SMP di rebut oleh SMP AL Islam Krian (A) mendapatkan Tropy Bergilir dari Menpora RI yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Surabaya Hadi Sukiyatno,S.Pd.,M.M. Sementara Juara Umum tingkat SMA/SMK di raih oleh SMKN 5 Surabaya dan berhak mendapatkan Tropy dari Panglima Armada II Surabaya.

Hasil lengkap LKBB PARADE 2019 SMA HANG TUAH 1 Surabaya sebagai berikut :
Di tingkat SMP, Juara Utama 1 SMPN 9 Malang, Juara Utama 2 SMP Al Islam Krian (A), Juara Utama3 SMPN 16 Surabaya, Juara Harapan1 SMPN 37 Surabaya, Juara Harapan2 SMPN 48 Surabaya, Juara Harapan 3 SMPN 35 Surabaya, Juara Madya 1 SMPN 2 Candi Sidoarjo, Juara Madya 2 SMP Bhayangkara Porong dan Juara Madya 3 SMPN 7 Surabaya.
Sedangkan untuk katagori PBB terbaik 1 di raih oleh SMPN 9 Malang, PBB terbaik 2 SMPN 35 Surabaya, PBB terbaik 3 SMP Al Islam Krian (A). dan katagori Variasi terbaik masing-masing diraih oleh SMPN 9 Malang, SMPN 2 Candi (A) dan SMPN 48 Surabaya. Juga masih ada beberapa katagori terbaik yang diperebutkan antara lain Formasi terbaik, Danton terbaik, Pelatih Terbaik , Kostum Terbaik serta pasukan Terfavorit.

Hasil lengkap tingkat SMA/SMK LKBB PARADE 2019 SMA HANG TUAH 1 Surabaya sebagai berikut :
Keluar sebaga Juara Umum dan berhak mendapatkan Tropy dari Panglima Armada II Surabaya SMKN 5 Surabaya. Juara Utama 1,2 dan 3 di peroleh masing-masing dari SMKN Buduran Sidoarjo, SMKN 5 Surabaya (A) dan SMK 10 Nopember Sidoarjo. Juara Harapan 1,2 dan tiga , masing-masing dari SMKN1 Sidoarjo, SMKN 4 Surabaya dan SMKN 12 Surabaya. Juara Madya 1,2 dan 3 masing-masing dari SMKN 12 Surabaya, SMAN 1 Tarik Sidoarjo dan SMKN 1 Jambon Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut di serahkan juga tropy kepada Juara Bina, Juara Mula, Juara Purwa, Juara Caraka, PBB terbaik, Variasi Terbaik, Formasi terbaik, Danton terbaik, Pelatih terbaik, Kostum terbaik serta pasukan terfavorit.

Untuk LKBB Parade 2019 SMA Hang Tuah 1 Surabaya juga di perebutkan Juara PURNA/ Manajemen yang pada kesempatan ini keluar sebagai Juara Utama 1 Purna SMPN 3 Porong Sidoarjo, Juara Utama 2 Poseidon Family Management serta Juara Utama 3 diraih Purna SMPN 1 Wonoayu Sidoarjo. PBB terbaik di dapat Purna SMPN 3 Porong, Vareasi dan Formasi terbaik di raih oleh Purna SMPN 3 Porong dan sebagai Danton terbaik di raih oleh Purna SMPN 3 Krian Sidoarjo.

Penulis : Fram/Dar
Editor : Fay
Sumber : Yayasan Hang Tuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.