Jalin Kemitraan dan Sinergitas, Polres Serang Laksanakan Sambang Dialogis Bersama Para Tokoh

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kabupaten Serang, Guna untuk menjalin kemitraan dan menjaga sinergitas kemitraan dengan warga masyarakat, serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman diwilayah Polres Serang Kabupaten dan Jajaran Polsek Polres Serang, Senin (29/4/19).

Petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus menerus melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat pasca pemilu 2019.

Kegiatan sambang dan dialogis serta tatap muka dengan warga masyarakat tersebut seperti yang dilaksanakan sebagai bentuk sambang wilayah sekaligus tatap muka dan dialogis bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen yang ada di masyarakat wilayah Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Serang Kabupaten dalam rangka menciptakan situasi dan kondidisi yang aman, damai dan sejuk menjelang keputusan KPU 22 Mei 2019 nanti.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat agar sabar menunggu hasil ‘real count’ pemilu 2019. Selama proses tersebut, masyarakat diharapkan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, jangan terprovokasi dengan berita – berita yang menyebar di medsos maupun lainnya yang belum tentu itu benar (Hoax),” kata Kapolres Serang.

Indra menjelaskan, para petugas Bhinkamtibmas di jajaran Polres Serang dibantu dengan Personil Babinsa (TNI) dalam melaksanakan kegiatan sambaing dan tatap muka kepada tokoh yang ada di masyarakat antara lain di Kampung Pabuaran Rt 02/04 Desa Sukaratu, Kecamatan Cikesal, Kampung Sukajaya, Desa Pamanuk, Kecamatan Carenang, Desa Tenara, Kecamatan Tanara, Kampung Kareo Genggong, Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kampung Cidahun, Desa Cidahu, Kecamatan Kopo, Kampung Samparwadi, Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Kampung Lebe, Desa Babakan, Kecamatam Kopo.

“Kegiatan sambang dilanjutkan kembali kewilayah Kampung Kemantenan Pulo, Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa, Kampung Sukaraja, Desa Balokang, Kecamatan Bandung Pamarayan, Desa Sukukan, Kecamatan Tirtayasa, Kampung Kibin, Kecamatan Kibin dan di Kampung Renged, Kecamatan Binuang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis itu, lanjut Kapolres, selain memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, juga mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat keamanan menciptakan serta memelihara situasi kamtibmas utamanya yang ada di lingkungan tempat tinggalnya masing masing.

“Peran serta dari warga masyarakat sangatlah penting didalam upaya untuk bersama sama mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019, sehingga warga dapat melaksanakan berbagai aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” tutup Kapolres Serang.

Penulis : Khnza
Editor : Fay
Sumber : Bid Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.