Polda Banten dan TNI Amankan Aksi Damai FPUIB, Wujudkan Pemilu Yang Jujur dan Aman

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang (Banten) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Batalyon yonif 320/BP melaksanakan Pengamanan Aksi Damai oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) di Kantor KPU Provinsi Banten, Senin (29/4/2019) Pukul 14.15 Wib.

Ratusan massa dengan membawa perlengkapan Poster, Alat Pengeras Suara, Spanduk, Mobil komando menyuarakan suara untuk Pemilu Yang Jujur, Adil dan Transparan.

Dalam Aksi Damai ini massa yang hadir 130 orang dengan dipimpin Ketua FPUIB Ustad Zaenal Mutaqin, dan didampingi Ketua FPI Kota Serang Ustad Nasehudin,
Pimpinan Ponpes Al Islam Cipocok Jaya Ustad Enting Abdul Karim, Lc. Pimpinan Ponpes Al Irsyad Waringin Kurung Ustad Bochori Pimpinan Ponpes Al Bantani Dalung Ustad M. Shodiq, Pimpinan Ponpes Darussalam Kuranji Taktakan KH. Jawari, Pimpinan Ponpes Sabilulrahman Walantaka Ustad Opa Mustofa, Pimpinan Ponpes Ardaniah Taktakan Sudrajat Ardani, serta para tokoh tokoh lainnya.

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Amiludin Roemtaat, S.I.K yang memimpin Langsung pengamanan Aksi Damai oleh FPUIB mengatakan bahwa Polda Banten Mengerahkan 591 personel Gabungan dari POLRI dan TNI diterjunkan dalam Pengamanan Aksi Damai oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB)

“Kami menurunkan Perwira Polres Serang Kota, Polwan Polres Serang Kota, Sat Lantas Polres Serang Kota, Sat Intelkam Polres Serang Kota, Sat Reskrim Polres Serang Kota, Sie Propam, Polsek Zona Polres Serang Kota, Sabhara Polda Banten 1 Kompi, Sat Brimob Polda Banten, Batalyon yonif 320/BP untuk melaksanakan pengamanan aksi damai oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB), “Katanya.

Dalam orasinya Perwakilan Forum Persaudaraan Umat Islam Banten Ustad Nasehudin (Ketua FPI Kota Serang) menyampaikan bahwa pada tanggal 17 April kita sebagai rakyat Indonesia kita sudah melaksanakan hak konstitusional, dari mulai 17 April 2019 sampai saat ini di duga telah di totonkan kecurangan – kecurangan.

“Kami Mengharapkan KPU Provinsi Banten menyampaikan Pesan ke Pusat, agar segera stop kecurangan kecurangan pada saat pemilu 2019, dan kami berharap KPU Provinsi Banten, Tetap Profesional dan Jujur serta adil dalam menyelenggarakan Pemilu.

Kami kesini akan menyampaikan aspirasi, kita hadir disini mengingatkan kepada penyelenggara pemilu untuk mengedepankan kejujuran dan keadilan serta profesionalisme.

Selanjutnya KPU Provinsi Banten menerima massa FPUIB untuk audensi turut Hadir dalam Audensi Ketua KPU Prov. Banten Wahyu Furqon, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, S. Ik, Dandim 0602 Serang Letkol Inf Erwin Agung, Pimpinan Ponpes Al Islam Cipocok Jaya Ustad Enting Abdul Karim, Lc, Pimpinan Ponpes Sabilulrahman Walantaka Ustad Opa Mustofa, Mujahid 212 KH. Maruf, FPI Pandeglang Ust. Afan Ma’mun, Pimpinan FPI Prov. Banten KH. Fahruroji

Dalam audiensi ini Pimpinan Ponpes Al Islam Cipocok Jaya Ustad Enting Abdul Karim, Lc. Menyampaikan bahwa kedatangan disini sebagai silaturahmi, disini mengingatkan bahwa KPU harus jujur dan adil.

” Kami kesini bukan untuk unjuk rasa namun untuk bersilaturahmi Sesuai dengan arahan Kapolres Serang kota Kami tidak mengirimkan banyak massa karena kami hanya memberikan suport kepada KPU.”katanya.

Sementara itu Ketua KPU Prov. Banten Wahyu Furqon menyampaikan bahwa Di Provinsi Banten insyallah tidak akan ada kecurangan yang pasti bahwa dalam sosialisasi kepada masyarakat bahwa masyarakat harus bisa mengawal proses pada pemilu.

“Apabila ada yang salah pada saat proses pemilu maka berikan teguran kepada kami, kami rasa terbantu dan kami tidak akan merubah hasil dari pada hak masyarakat yang sudah menentukan hak pilihnya, Intinya bahwa apapun kami sebagai penyelenggara tidak ada hal main – main untuk rekap, sampai dengan saat ini pada PPK belum selesai dan apabila ada kesalahan maka silahkan di lihat C1 plano karena C1 plano bisa di dokumentasikan dan menjadi patokan hasil penghitungan pada saat berlangsung penghitungan di TPS, ” Kata Ketua KPU Provinsi Banten.

Dalam Penutup Aksi Damai FPUIB Menyatakan Sikap Tentang Tuntutan KPU Jujur , Adil dan Transparan.

1. Bahwa FPUIB meminta KPUD Banten untuk menyelenggarakan Pemilu secara Jujur,Adil dan Transparan.

2. Bahwa FPUIB menolak Pemilu Ulang.

3. Bahwa FPUIB menyerukan aparat keamanan harus bersikap netral tidak boleh condong terhadap satu pihak manapun dan harus ikut mengamankan Pemilu 2019 sampai Tuntas.

Karo Ops Polda Banten, Mengucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Masyarakat Banten yang Sudah Ikut mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Provinsi Banten, Karo Ops juga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh ulama yang telah bekerjasama dalam menjaga kedamaian ini terutama dalam aksi damai ini, demikian Karo Ops mengakhirinya penyampaiannya.

Penulis : Khnza
Editor : Andre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.