Kembali Audit Administrasi SKPD Minahasa, Bupati ROR : Pejabat Harus Sinergi Dengan BPK

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara –
Terkait dengan Pelaksanaan Pendampingan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sulawesi utara (BPK), dikataan langsung oleh Bupati Ir Royke Otavian Roring, M.Si, senin (30/4/2019).

Terdapat berbagai catatan yang harus betul betul ditangani dan menjadi Perhatian bagi para pejabat terkait untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Menindaklanjuti pemeriksaan dari BPK Perwakilan Sulut, diharapkan agar seluruh pejabat terkait sinergi dalam memberikan hal hal yang diperlukan Oleh BPK.” Ujar Bupati

Diketahui audit dari BPK di Pemkab Minahasa, akan dilaksanakan hingga pada tanggal Mei mendatang.

Lanjut diutarakan oleh Bupati ROR, terkait dengan Aset PU yang belum selesai, Bupati harap segera direalisasikan bagi program yang ada.

“Mengapresiasi dinas Disdukcapil, yang terus berupaya memberikan pelayanan maksimal terkait dengan Akte Kelahiran sebelum keluar luar rumah sakit harus segera di serahkan kepada yang bersangkutan, begitupun dengan Kartu Identitas Anak untuk segera direalisasikan.”

Dalam hal program Pendidikan Urusan Pelelangan Dinas Badan harus dilaksanakan Monitor dan mempercepat program yang ada, begitupun program seragam bagi siswa SD dan Siswa SMP.

“Perda yang ada di Lingkungan Hidup, harus memiliki Izin IMB, disinggung Kepada Camat Pineleng, dan Camat Mandolang terkait masukan dengan harus segera ditata lokasi ruang perumahan pemukiman dan jalan,”

Terkait dengan akses pemanfaatan lingkungan, Bupati ROR akan melakukan sidak.

“Pengembangan penataan ruang publik kedepan dikatakan Bupati pemerintah harus mengendalikan terkait tata ruang pembangunan, jika tidak memenuhi syarat jangan dikeluarkan IMB,” pungkas Bupati

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.