Pemilu Semakin Dekat, Danramil 03/Serengan Hadiri Bimtek Pemilu dan Temu Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 semakin dekat. Pendorongan Logistik Pemilu sudah mulai di laksanakan. Begitu juga dengan sosialisasi-sosialisasi tentang Pemilu, baik sosialisasi kepada masyarakat maupun bimbingan kepada PPS dan KPPS di tingkat Kelurahan.

Hari ini di Pendopo Kelurahan Danukusuman Danramil Serengan Kapten Inf Tri Sakti dan Babinsa kel Danukusuman Koptu Tito menghadiri Bimbingan Teknis Pemungutan Dan Perhitungan Suara PPS Dan KPPS Kelurahan Danukusuman Pemilu Tahun 2019, Rabu (10/04/2019).

Acara yang di selenggarakan oleh PPK kecamatan Serengan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Serengan Kompol Giyono, 3 Pilar Kelurahan Danukusuman, PPS dan KPPS Kelurahan Danukusuman, Linmas, Ketua PPD Kelurahan Danukusuman.

Dalam sambutannya, Bp Saryoto selaku Lurah menyampaikan bahwa komposisi anggota KPPS telah disusun, gabungan dari antara anggota lama dan baru, maka dari itu untuk anggota baru agar memperhatikan dan jangan malu bertanya kepada anggota lama.

“Pengalaman kemarin, pada Pilgub Jateng 2018, warga sangat antusias menggunakan hak pilihnya, maka dari itu untuk Pemilu 2019 ini, diharapkan ada peningkatan jumlah pemilih”, ujarnya.

Acara di lanjutkan dengan Pemberian materi singkat oleh Ketua PPS Kelurahan Danukusuman Wilis, dan simulasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Sementara Kapolsek Serengan Kompol Giyono dalam kesempatan itu mengharapkan untuk PPS dan KPPS, untuk memedomani apa yang sudah di sampaikan dalam Bimtek, agar meminimaslisir kesalahan-kesalahan. “Dan untuk Linmas selain menjaga keamanan dan ketertiban di TPS, nanti juga bertugas untuk melakukan screening awal pada waktu pemilih datang”, jelasnya.

Sedangkan Danramil, Kapten inf Tri Sakti Memperkenalkan diri Selaku Menjabat Danramil baru di Wilayah Koramil Serengan, dan menghimbau agar seluruh yang hadir dapat mensosialisasikan kepada warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan, baik sebelum pelaksanaan Pemilu, Pencoblosan maupun setelahnya. “Tugas kita semua untuk Pemilu Damai dan Sejuk”, tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendim Solo Agus Kemplu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.