Pleno Terbuka KPUD Minahasa, Anggota Polres Siaga Berjaga

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Serentak di tingkat KPU Kabupaten Minahasa yang dimulai hari ini Selasa (30/4/2019) sampai Kamis (2/4/2019).

Dari informasi yang dirangkum media inu, Sesuai jadwal akan berlangsung selama 3 hari kedepan dengan akan menyelesaikan rekap dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang, S.Ik saat diwawancarai melalui Kabag Ops Kompol Yuriko Fernanda SH SIK mengatakan bahwa puluhan anggota polres Minahasa diturunkan mengawal amannya Rekap hasil pesta demokrasi rakyat (17/4/2019) beberapa waktu lalu.

“Pengamanan ini dengan melibatkan 90 personil polres minahasa diantaranya Anggota Shabara yang standbye berjaga di sekitaran lokasi kantor KPU,diantaranya satuan lalulintas, personil intel, Reskrim dan Satnarkoba.”

Lanjutnya dalam pengamanan dilokasi dalam ruang pleno, direncanakan 3 hari ke depan selama 1×24 jam dijaga.

“Hari ini lima kecamatan yang dihitung, selanjutnya per hari 10-10 (kecamatan),” ujarnya saat memimpin pasukannya di Tondano Selasa (30/4/2019) rincian pengamanan guna sterilnya lokasi penghitungan tanpa adanya gangguan keamanan.

“Kami buat satu pintu masuk dari arah stadion, masuk di kantor (KPU) cuma ada satu pintu untuk keluar dan masuk.” Jelasnya menambahkan hal ini agarsupaya pelaksanaan Pleno dapat terkendali, karena tidak sembarang orang masuk.

“Di lingkar dalam kantor hanya untuk orang dengan ID (dari) KPU, di luar boleh masyarakat tapi tidak boleh mendekati pagar dipasang Kawat barrier disiapkan untuk jaga-jaga dari hal yang tidak ada diinginkan untuk kemungkinan kejadian yang terburuk, berharap dapat berjalan lancar.”pungkasnya

Turut hadir Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring, M.Si, Kepala SPN Karombasan Manado Kombes Pol Joko S. Wakapolres Alkat Karouw , dan Jajaran.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.