Sinergitas TNI-Polri Untuk NKRI

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara –
Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesman, S.Sos beserta Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, S.I.K.,M. Sc. berboncengan menggunakan Motor Dinas Babhinkamtibmas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan sinergitas pengawalan Logistik Kotak Suara hasil perolehan perhitungan suara Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Gorontalo.

Pengawalan ini dilakukan secara bersama – sama sebagai bentuk sinergitas TNI -POLRI dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman tertib dan lancar dimana sinergitas TNI – POLRI dalam melaksanakan pengamanan Pemilu yang dilakukan secara bersama – sama mulai dari pendorongan logistik dari KPU sampai ke TPS-TPS sampai pada tahap kotak suara dikembalikan lagi ke KPU pasca selesainya perhitungan hasil perolehan suara.

“Pengamanan Proses Pemungutan suara di TPS hingga Pelaksanaan Rapat Pleno juga tak luput dari Pantauan kemanan dari TNI – POLRI.”

Lanjut Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Dandim 1304/Gorontalo mengatakan alasan pengawalan Logistik kotak suara sampai ke KPU Kabupaten Gorontalo dilakukan secara bersama – sama dengan Kapolres Gorontalo dikarenakan sudah menjadi tanggung jawab kami TNI – POLRI untuk memastikan agar kotak suara tersebut benar – benar sampai ke KPUD kabupaten Gorontalo dalam keadaan aman.

“Kami TNI dan Polri jajaran Gorontalo dalam melakukan pengamanan Logistik Pemilu tahun 2019 juga telah menerjunkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan Pengawalan Logistik Pemilu secara bersama-sama hingga memastikan bahwa Logistik Pemilu benar – benar telah sampai di KPU dalam keadaan aman dan kami juga berpesan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu koordinasi dengan baik dalam menjaga situasi dan kondisi Pemilu tahun 2019 khusunya di wilayah Provinsi Gorontalo.”

Kegiatan Pengawalan serta pemantauan pemindahan kotak suara sebanyak 415 Kotak Suara dalam rangka pendorongan ke KPU Kabupaten Gorontalo oleh Dandim 1304/Gorontalo dan Kapolres Gorontalo.

Turut hadir para Pejabat TNI dan Polri diantaranya AKBP Dafcoriza, S.I.K.,M. Sc.(Kapolres Gorontalo), Pelda Ridwan (Danramil 1304-05/Telaga), AKP Arianto STK (Kapolsek Telaga Biru), Personil Koramil 1304-05/Telaga, Personil Polsek Telaga Biru dan juga Anggota PPK Kecamatan Telaga Biru.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.