Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Indralaya Berlangsung Tertib dan Kondusif

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumatera selatan) – Meski sempat tertunda beberapa hari,Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan umum 2019 Tingkat Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir berjalan kondusif.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Indralaya Bahtiar saat di jumpai awak Media,Kamis (25/4) mengaku bahwa prosesi Rekapitulasi di tingkat Kecamatan pada saat ini berjalan kondusif tanpa ada intimidasi dari berbagai pihak luar dan sesuai aturan yang berlaku.

Alhamdulillah hari ini proses Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Indralaya sudah memasuki hari ke tiga,yang mana di Kecamatan Indralaya ini terdapat 17 Desa 3 Kelurahan dan 110 TPS,walaupun di dalam proses penghitungan suara ini sangat melelahkan,namun kita selalu berupaya menjalankan tugas dengan benar dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Tentu sebagai panitia penyelenggar Kecamatan,kita berkeinginan agar pelaksanaan pemilihan umum 2019 di Kabupaten Ogan Ilir khusus di Kecamatan Indralaya dapat berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan”.

Bahtiar juga menambahkan bahwa dalam penghitungan suara di tingkat Kecamatan ini melalui waktu dan proses yang panjang.Karena setiap Desa membutuhkan waktu yang cukup lama 5-6 jam untuk membacakan hasil suara di setiap TPS.Mereka membacakan sesuai urutan dan aturan yang berlaku,mulai dari perolehan suara Presiden,DPR RI,DPD RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang di saksikan oleh berbagai saksi parpol dan caleg.

Selain itu Bahtiar juga menargetkan bahwa Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Umum 2019 tingkat Kecamatan bisa selesai selesai sampai 5 hari.Selanjutnya hasil dari rekapitukasi tingkat Kecamatan akan langsung dikirim ke KPUD Ogan Ilir.

Penulis : Sy
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.