Kapolres Lampung Utara Cek Keamanan Kotak Suara Pemilu 2019 di Gudang KPU

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Untuk memastikan keamanan kotak suara hasil pemilu Pileg dan Pilpers 2019 yang sudah di kirim dari masing-masing PPK ke gudang KPU, Kapolres Lampung Utara turun langsung untuk melakukan mengecek, Sabtu (27/4/19).

Selain melakukan pengecekan keamanan kotak suara, Kapolres juga memberikan arahan kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kotak suara hasil pemilu Pileg dan Pilpers 2019 di gudang KPU Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. berpesan kepada anggota agar mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam dan di luar gudang baik perpindahan logistik, kunjungan tamu dan barang yang masuk dan keluar.

“Setiap perkembangn yang terjadi, apapun kegiatan agar dicatat dan dikomentasikan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres saat memberikan arahan kepada anggota pam.

Untuk memastikan keamanan pada saat  pleno hasil pemilu Pileg dan Pilpers 2019 di kantor KPU, Polres Lampung Utara akan menerjunkan 190 personil yang terdiri 158 personil Polres Lampung Utara dan 32 Personil Brimob Polda Lampung.

“Agar pleno di KPU berjalan lancar dan kondusif, kita akan terjukan 190 personil dan di back up dari personil Kodim 0412/LU,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.

Penulis : Hendra
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.