Resmiķan Hasil Pembangunan Desa, Wabup RD : Saling Topang Satu Hati Satu Jiwa Satu Tujuan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Wabup Robby Dondokambey, S.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah sehingga bermuara pada kegiatan peresmian yang merupakan kebanggaan dan keberhasilan bersama dalam mewujudkan kemajuan di desa.

Haĺ ini disampaikan oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si bersama Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong menghadiri sekaligus meresmikan hasil-hasil kegiatan pembangunan Desa tahun anggaran 2018.

Ĺanjutnya hal ini kita harus mendukung dan lanjutkan demi terwujudnya cita-cita bangsa yakni Indonesia maju.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan visi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera telah menjabarkan program pro rakyat lewat RPJMD Kabupaten Minahasa,” jeĺas Wàbup RD

Ádapun Bantuan pemerintah yang di resmikan yakni di tiga Kecamatan, diantaranya Kawangkoan barat bertempat di Desa Tondegesan Satu, Kecamatan Remboken bertempat di Desa Pulutan, dan Kecamatan Langowan Utara di Desa Karumenga.

“Program pemerintah pusat lewat Presiden Joko Widodo yakni membangun desa dari pinggiran yang diwujudnyatakan lewat ide brilian yakni pemberian Dana Desa pada tahun 2019, khususnyà empat desa yang ada di Kecamatan Kawangkoan akan mendapat total dana transter desa sebesar Rp. 4,216 miliar, Kecamatan Langowan Utara Rp 8,862 miliar dan Kecamatan Remboken Rp. 12,223 miliar.” Dijelàskan RD bahwa program ini tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga pada peningkatan pelayanan dasar di antaranya pendidikan dan kesehatan, pembangunan sumber daya manusia, pengelolaan sumber daya alam, pengembangan potensi daerah serta peningkatan kepedulian sosial.

“Saya berharap kita semua saling menopang dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan, satu hati, satu jiwa dan satu tujuan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa yang semakin hebat kedepannya, berharap dengan diresmikannya pembangunan di desa ini, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi harus menjaga dan merawat sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama.” Pungkasnya

Turut hadir di masing masing ķegiatan diàntaranyà Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, SH, Anggota DPRD Minahasa, Tressje Kaligis, Dicky Masengi, Dharma Palar dan Edwin Lumi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Dr. Wilford Siagian, MA, para camat, hukum tua/lurah di tiga kecamatan Kawangkoan barat, Dra. Meike Rantung, Ķecàmatàn Remboken, Drs. Joris Tumilantouw, Kecamatan Ĺangowàn utarà Drs. Teddy Sumual, calon anggota legislatif Minahasa, Meilina Onibala, Càleg Anita Maleke, Caleg Ronny Malingkonor, Caleg Herson Walukow, dan Càleg Debora Sumolang.

Penulis : Effendy Isķandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.