Wakili Dandim, Kasdim Madiun Sebagai Nara Sumber FGD Dengan Kaposkamling Kota Madiun

Spread the love

Jurnalline.com, Madiun – Polres Madiun Kota menggelar Focus Group Diskusi (FGD) bersama Kaposkamling Kota Madiun dengan tema “Peran Serta Keamanan Sawakarsa Dalam Menjaga Kamtibmas Demi Suksesnya Pileg Dan Pilpres 2019” bertempat di Prague Coffe Jl. Slamet Riyadi Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (11/4/2019).

Kapolres Madiun Kota diwakili Wakapolres Kompol Hanif Subiono S.Pd MH., Bahwa kita hadir dsini dalam rangka untuk melaksanakan diskusi tentang penyelenggaraan Pemilu serentak 2019.

“Dan hal ini terkait dengan segi keamanan berupa pelibatan dari pihak pengamanan swakarsa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap hadir didalam perhelatan pemilu 2019 guna mengamankan jalannya Pemilu yang damai,” tegasnya.

“Dalam menjaga keamanan Pemilu 2019 bukan dari TNI-Polri saja, tapi kami juga memohon bantuan dari pihak masyarakat dimana didalamnya terdapat unsur Pengamanan Swakarsa yang telah ada yakni masing-masing Kaposkamling yang telah terbentuk,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Kasdim Mayor Arm Mulyadi, kita harus berpartisipasi dan berperan aktif didalam Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif.

“Bahwa konsep bela negara merupakan hal yang menjadi kewajiban didalam tiap warga negara dan bukan hanya unsur TNI-Polri saja yang mungkin selama ini berperan aktif. Semua warga negara Indonesia haruslah berperan aktif, dengan bertekad dan berikrar bahwa kita akan mensukseskan Pemilu 2019,” terangnya.

Sementara Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi Nurcahyono STP M.Si menyampaikan, Pengamanan swakarsa mempunyai peran yaitu saling bekerja sama untuk menjaga keamanan supaya Pemilu dapat berjalan dengam aman.

“Kita semua mempunyai kontribusi yang sama yaitu untuk menjaga keamanan di lingkungan dengan cara salah satunya yaitu turut mensukseskan Pemilu 2019,” tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.