Drs Novi Paendong : Sekolah Sebagai Pembentuk Karakter Anak Didik Beraklhak

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Dengan adanya kesungguhan hati dalam mendidik, kualitas lulusan anak didik Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) Negeri 1 Tompaso, Sebagai sekolah rujukan, menjadi point penting melahirkan sumber daya manusia yang tak hanya Lulusan bermutu, namun juga Berkarakter beraklhak.

Hal ini disampaikan Kepsek SMA Negeri 1 Tompaso Drs Novie Paendong, rabu, (15/5/2019) kepada jurnalline.com

“Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan, yang dibutuhkan adalah prioritas sekolah produk karakter anak didik yang pada intinya harus menjadi prioritas sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan.” Ujarnya

Lanjut, para anak didik setelah menyelesaikan pendidikan dijenjang SMA, untuk tampil ditengah masyarakat tak hanya sebagai kaum terpelajar, namun juga disegi Religius mampu mentransformasikan Ilmu Teknologi 4.0 dengan Karakter Berakhlak.

Diketahui para lulusan SMA Negeri 1 Tompaso sekolah rujukan, setelah mendengar pengumuman hasil kelulusan, dihimbau sesuai aturan sekolah langsung melakukan pengurusan berkas dan administrasi sekolah, jika akan melanjutkan ke jenjang Kampus untuk menjaga almamater sekolah.

“Berharap lulusan Smansatop untuk dapat lahir SDM bermutu siap pakai.” Paparnya pembentukan Karakter, terus ditekankan dalam hal perbaikan kualitas pendidikan juga tenaga pendidikan.

“Karena yang menentukan kelulusan ini adalah setelah melaksanakan hasil rapat satuan pendidikan, dewan guru, juga dewan sekolah. Jadi teknisnya, mereka lah yang mengatur,”

Kepada siswa yang belum lulus pada tahun ini untuk tetap semangat, belajar, dan tetap menyelesaikan pendidikannya. Adapun bagi siswa yang lulus diminta untuk tidak cepat berpuas diri, persiapkan diri untuk memasuki dunia usaha dan dunia industri,” pungkasnya

Berikut Hasil Nilai tertinggi UNBK dari Jumlah 151 peserta ujian nasional berbasis komputer tahun ajaran 2018/2019 terdiri dari 77 orang laki laki dan 74 orang perempuan

Dengan Nilai peringkat tertinggi program Bahasa dengan nilai
251 di Raih oleh Gloria Militia Raranta, Nilai 223,5 oleh
Ferren manorek, 222,5 oleh
Roger arjuna pantaou.

Program IPA dengan nilai 242 oleh kristo mewengkang, Laurence imanuel momongan dengan nilai 241, dan Natael J. kaawoan dengan nilai 236.

Program IPS dengan nilai 233, oleh Zevanya E umboh,
dengan Nilau 232, Natasya mewengkang, dengan nilai 232, dan Roin Stanislaus Saroinsong dengan nilai 230,5.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.