Jelang Arus Mudik, Polda Banten Gelar Latpra Ops Ketupat Kalimaya 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten akan menggelar operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Dengan sandi Operasi Ketupat Kalimaya 2019, Polda Banten siap amankan perayaan hari raya serta arus mudik dan balik yang akan berlangsung selama 11 hari.

Hal ini diungkapkan Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan saat membuka kegiatan Latpra Ops Ketupat Kalimaya 2019 di Aula Serbaguna Polda Banten dihadapan Pejabat Utama dan peserta pelatihan, Senin (27/5/2019) pagi.

“Pelatihan ini bukanlah formalitas dalam menjalankan manajemen operasi kepolisian. Jadikanlah sarana untuk mempertajam kompetensi peserta pelatihan, menyamakan visi dan misi,” kata Wakapolda saat membacakan sambutan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam pelaksanaannya nanti akan diterjunkan sebanyak 1.705 personel Polda Banten dan jajarannya serta melibatkan 450 personel TNI. Rencananya akan dimulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 atau H+4. Dan keesokan harinya pada Selasa tanggal 28 Mei 2019 akan dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan

Ia berharap, Operasi Ketupat Kalimaya 2019 dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Semoga pengabdian yang kita lakukan bernilai amal ibadah di hadapan Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.