Kapolda Banten Gelar I’tikaf Ramadhan, Perkuat Keimanan dan Taqwa Personil Polri

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Dalam mengisi 10 malam terakhir di bulan suci ramadahan dan meningkatkan keimanan dan taqwa para personil kepolisian daerah (Polda) Banten, dalam hal ini Kapolda Banten memimpin kangsung kegiatan I’tikaf di Masjid Baiturrahman Polda Banten, pada tanggal 26 Mei sampai 04 Juni 2019.

Kapolda Banten, Irjend Pol. Drs. Tomsi Tohir mengatakan bahwa kegiatan I’tikaf ini dapat di jadikan untuk meningkatkan Iman dan Taqwa (Imtaq) para personel Polri
harus menjadi motor penggerak revolusi mental bagi Polri dan Masyarakat untuk dapat berbuat ke arah yang lebih baik.

“Serta setiap personel Polri harus dapat menunjukkan sikap yang mencerminkan satu kata dan satu perbuatan, sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga besarnya, bagi anggota Polri dan rekan kerjanya maupun bagi masyarakat secara umum,” katanya.

Tomsi Tohir menjelaskan ada banyak hal yang bisa kita dapatkan dari itikaf ini supaya mampu membentuk kepribadian personil menjadi lebih baik serta lebih taat dalam beribadah sehingga meningkatkan kedisiplinan baik sikap mental dan perilaku anggota menjadi lebih baik.

“Kegiatan agar anggotanya akan menuju ke arah yang lebih baik sesuai dengan tugas Polri itu mengemban tugas yang sangat berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, Polri memerlukan personil yang bermental baik yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan,” jelasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.