Kapolda Metro Jalin Silahturahmi Dengan Buka Puasa Bersama Bamus Betawi Dan FKDM Jakarta Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyambangi SMKN 57, untuk berbuka puasa bersama dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Selatan bersama Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) Jakarta Selatan, Kamis 30 Mai 2019, di Aula Serbaguna SMKN 57 Jakarta.

Ketua FKDM Kota Jakarta Selatan H. Abd. Hafidz, S. Sos, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merajut kembali silaturahim pasca Pemilu 2019, agar Jakarta Selatan selalu dalam kondisi kondusif dan aman.

Saat yang sama, Ketua DPD Bamus Betawi Jakarta Selatan H. Yubaidillah Yusuf, SH. menyampaikan, sebagai warga Betawi kami punya kewajiban untuk kembali menyejukan Jakarta pasca pelaksanaan pemilu 2019.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita punya kewajiban menjaga keutuhan NKRI,  dengan momen bulan suci Ramadhon ini kita jaga silaturahmi dan keutuhan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., mengutarakan, sekarang ini adalah tahun politik yang dinamika nya sangat kompleks,  ada terjadi beberapa kejadian-kejadian yang menyertainya.
“Di alam demokrasi berbeda pendapat, dan pilihan itu hal yang lumrah, namun polarisasi yang terjadi juga harus dibarengi dengan sikap legowo, siap menang dan siap kalah,” tambahnya.

Menurutnya, dengan momen kegiatan ini dengan di prakarsai oleh FKDM dan DPD Bamus Betawi marilah kita kembali merajut silaturahim masyarakat kita.

“Perbedaan – perbedaan yang terjadi pada saat pemilu kita lupakan kembali kita menatap rutinitas kita sehari-hari,” tegasnya.

Kapolda juga menyerukan masyarakat untuk menjaga bersama persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Marilah kita dinginkan bila ada perbedaan-perbedaan yang cenderung memanas terkait hasil pemilu,” tandasnya.

Dikatakan, berdasarkan prediksi IMF, IDB, bahwa Indonesia pada tahun 2030 akan menjadi negara yang maju dalam perekonomiannya dengan syarat stabilitas keamanan dan ekonominya aman dan kondusif.

Hal yang sama juga disampaikan langsung oleh Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan, Bapak Haji Matsani, “dinamika yang terjadi pada saat pelaksanaan Pemilu kemarin adalah hal yang lumrah dalam pesta Demokrasi, namun sebagai warga negara, kita semua harus dapat mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, “tuturnya.

Kepala Kesbangpol juga menyampaikan pesan untuk anggota FKDM, sebagai ujung tombak Pemerintahan dibawah, agar dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua unsur yang terkait dalam upaya menjaga wilayah aman dan kondusif, “tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan FKDM, dalam menyikapi Dinamika Dinamika diatas, “imbuhnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Indra Jafar dan Ka. Kan Kesbangpol Jakarta Selatan Drs. Moh. Matsani beserta jajaran.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE