Ketua MUI Jakarta Timur Himbau Jauhi Gerakan People Power

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Adanya gerakan People Power pasca Pemilu 2019, sangat meresahkan masyarakat. Rencana gerakan People Power itu, mendapat penolakan dari masyarakat.

Ketua MUI Kota Jakarta Timur Drs, KH, A. Sodri HM, menganggap bahwa hal tersebut merupakan tindakan inkonstitusional. Menurutnya gerakan People Power akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kami menolak gerakan People Power, itu berpotensi akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, “ujar Drs, KH A.Sodri HM Kamis 16 Mai 2019.

Kami menghimbau pada masyarakat pada umumnya dalam menghadapi hasil pileg / pilpres, apabila ada permasalahan, mari kita selesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada. Dan konstitusi yang telah kita sepakati”.

Lanjutnya, KH Sodri juga meminta masyarakat di Jakarta Timur, agar mampu menjaga dan merawat keutuhan NKRI. Disamping itu, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk menolak ajakan pergerakan massa. “Kita hindari pergerakan massa atau Poeple Power untuk menjaga perdamaian dan ketentraman masyarakat Indonesia.

“Mari jaga perdamaian dan jangan mudah diprovokasi dengan berita yang belum tentu benar, atau Hoax, “imbuhnya.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.