Koramil Bersama Tiga Pilar Cipayung Gelar Cipkon Guantibmas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Koramil 07/ Cipayung Kodim 0505/Jakarta timur bersama tiga pilar dan warga masyarakat melaksanakan Apel Cipkon Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cipayung Jakarta timur pada Sabtu ( 11/04/2019 ) pada pukul 23.30 Wib langsung di pimpin Kapten Inf Sahari ,apel persiapan di halaman Apartemen Sakura Garden City jln.Bina marga RT.03/06 No.88 Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung – Jakarta Timur.

Pengarahan pada apel Cipkon , Danramil 07/Cipayung menyampaikan kepada peserta apel tiga pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cipayung, kerja sama yang baik dalam pelaksanaan patroli pada malam hari untuk mengantisipasi kejahatan dimalam hari sampai menjelang saur agar warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

Kapolsek Cipayung Kompol H.Darmo Suhartono Sip.SH.MM pada apel Cipkon juga menyampaikan bahwa pembagian tugas dalam patroli dilakukan secara terbuka dan tertutup, baik yang memakai kendaraan mobil patroli dan kendaraan motor untuk antisipasi kerawanan malam minggu dibulan suci Ramadhan ini termasuk tawuran antar warga menjelang saur.

”Guantibmas Seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga , peredaran narkotika dan gangguan lainnya” Darmo.

”Kegiatan bukan saja hanya patroli mobile, tetapi harus pantau kewilayahan, arahkan anak-anak yang masih nongkrong, agar tidak terjadi tawuran antara kelompok, sebelum menjalankan tugas utamakan berdo’a untuk keselamatan dan kesehatan serta kekompakkan dalam bertugas, dan jangan lupa untuk berkoordinasi yang baik” ucapnya.

Peserta apel dengan jumlah 156 orang dengan rincian TNI , Polri , Satpol PP , Dishub , FKDM , Pokdar , Petugas kecamatan /Kelurahan , Paspamwil dan warga masyarakat Cipayung.

Hadir dalam kegiatan apel cipkon Camat Cipayung bpk Fajar Eko Satrio STP MM , Kapolsek , Danramil , Lurah Cipayung dan ketua Pokdar Cipayung.

Kegiatan apel serta pelaksanaan patroli bersama wilayah hukum Polsek Cipayung berjalan tertib dan kondusif, tutup Danramil

Penulis : Fram
Editor : Andre
Sumber : Pendim jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.