Tingkatkan Kwalitas Kader JKN, BPJS Kesehatan Prabumulih Datangkan Kader JKN Berprestasi Palembang

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumatera selatan) – BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih mengadakan kelas sharing Kader JKN. dalam kesempatan ini, dihadirkan Kader JKN dari Palembang, Kalsum Harni. Kader JKN Kota Prabumulih antusias untuk menerima tips dan trik dari Kader JKN berprestasi dari Palembang.

“BPJS Kesehatan sudah menggunakan aplikasi yang sebenarnya untuk memudahkan peserta JKN-KIS. Di era digital sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan kita. oleh karena itu jangan pernah berhenti untuk belajar. Walaupun saya sudah berumur 55 tahun tapi pelan-pelan saya mempelajari dengan baik mengenai Program JKN-KIS, dari situ saya menerima ilmu dan menemukan cara-cara jitu untuk berdiskusi dengan peserta JKN-KIS yang menunggak iuran,” jelas Kalsum, Jumat (10/05).

Hivani Dagia, salah satu Kader JKN Kota Prabumulih mengatakan kelas sharing Kader JKN sangat bermanfaat.

“Dengan adanya kelas sharing kami dapat berbagi pengalaman dan menerima pengalaman dari Kader berprestasi dari Palembang,” kata Hivani

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Lasma Novita Sari mengatakan, tujuan adanya kelas sharing Kader JKN ini adalah untuk meningkatkan pemahaman para Kader JKN terkait Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, khususnya dalam fungsinya sebagai pengingat dan pengumpul iuran, fungsi kepesertaan, fungsi pemberi informasi dan penerima keluhan dari masyarakat. Dengan mendatangkan Kader JKN berprestasi dari Palembang, dapat memotivasi Kader JKN Kota Prabumulih untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kelas sharing Kader JKN juga merupakan forum diskusi antar Kader JKN terkait kendala-kendala yang dialami Kader JKN dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Kader JKN adalah mitra BPJS Kesehatan yang paling dekat dengan masyarakat, dengan adanya evaluasi rutin, Kader JKN-KIS dapat terus meningkatkan capaiannya dan semangat untuk ikut mewujudkan Program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan,” kata Novi.

Penulis : Yitno
Editor : Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.