Korem 071/Wijayakusuma Berbagi Takjil Gratis untuk Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Banyumas – Korem 071/Wijayakusuma berbagi Takjil gratis untuk Masyarakat. Semoga Meraih Kemenangan pada Idul Fitri 1436 H. Demikian sepenggal tulisan yang terpapang di Depan Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas, Selasa (21/5/2019).

Dalam mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadhan, Anggota Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., melaksanakan kegiatan berbagi Takjil gratis kepada masyarakat menjelang buka puasa. Adapun sasaran kegiatan bagi-bagi takjil gratis adalah kaum duafa, fakir miskin, dan warga masyarakat yang melintasi jalan Gatot Subroto Sokaraja (Depan Makorem 071/Wijayakusuma).

Danrem berharap, bagi-bagi takjil gratis ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkan. Termasuk, warga yang mau berbuka puasa tetapi masih didalam perjalanan, sehingga apa yang diberikan bisa membantu masyarakat, harapan Danrem.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Takjil gratis digelar mulai jam 16.30 WIB hingga menjelang buka puasa dengan mendapat respon yang positif dari warga masyarakat yang sangat antusias dengan pembagian takjil tersebut.
Menurut salah satu pengguna jalan, Purwadi berpendapat, saya berterima kasih atas pemberian takjil ini walaupun sedikit tetapi ada untuk berbuka puasa di jalan dan teman-teman yang lain juga mendapatkan Takjil untuk menikmati buka puasa, sehingga saya tidak harus buru-buru sampai dirumah karena sudah bisa buka puasa walapun di jalan. Terimakasih Bapak TNI !!!!!!, semoga tetap jaya dan selalu dicintai Rakyat. Tutur Purwadi.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kasrem 071/Wijayakusuma, Para Kasi Korem serta para prajurit Makorem 071/Wijayakusuma.

“Aksi pemberian takjil gratis ini sebagai bagian sinergitas TNI dengan masyarakat serta bagian upaya menjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap warga. Ini juga dalam rangka memberikan manfaat ke warga masyarakat saat bulan puasa”, terangnya.

“Kami menyiapkan 500 bungkus takjil yang dibagikan kepada masyarakat, khususnya warga yang melewati Makorem 071/Wijayakusuma. Dengan harapan, masyarakat yang kebetulan sedang melewatinya dapat merasakan kebersamaan dengan jajaran Korem 071/Wijayakusuma,” ujar Danrem.

Kami mengimbau masyarakat untuk mengisi ramadhan ini dengan kegiatan positif, jangan sampai merusak kekhusyuan bulan suci ini. Selama ramadhan ini kita mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. Hal ini agar wilayah Banyumas khususnya dan segenap wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma umumnya menjadi tempat yang nikmat untuk kita bersama dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini,” tandasnya.

Penulis : Fram/Dp
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.