Pangdam XIII/Merdeka Tiopan Aritonang Pimpin Sertijab Kajasdam dan Tradisi Korps Perwira

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin serah terima jabatan (sertijab), dan Tradisi Perwira bertempat di Aula Grhadika Jayasakti, Manado, Senin (20/5/2019).

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, dalam amanatnya mengatakan bahwa Tradisi Korps ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta dan bangga sebagai Prajurit perwira kesatria, prajurit yang lahir dari rakyat dan digembleng untuk selalu bertindak adil, bijaksana, melindungi rakyat dan keselamatan NKRI, serta berpegang teguh pada jiwa Sapta Marga.

“Tradisi Korps Perwira, hakikatnya adalah wujud ketulusan hati untuk melepas dan menerima para Perwira, sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.” Tutur Pangdam Aritonang

Lanjutnya bahwa Sertijab Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XIII/Mdk ini dari Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan kepada Kolonel Inf Sahat Monang Saragih, sedang Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka bidang Hukum dan Humaniter, dari Kolonel Inf Muhamad Muchidin Kepada Kolonel Inf Yanto Reinald Nainggolan.

Diketahui Kolonel Inf Muhamad Muchidin akan menempati jabatan baru di Mabesad, sedangkan perwira diterima Letkol Inf Zaenuddin akan menempati jabatan Waka Infolahtadam XIII/Mdk. Selanjutnya Letkol CTP Teddy Supersmart akan menempati Jabatan Waka Topografi Kodam.

Turut hadir Danrem 131/Sg, Irdam XIII/Mdk, Asrendam XIII/Mdk, Para Asisten Kasdam XIII/Mdk, Danrindam XIII/Mdk, Para Kabalakdam, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Wakil Ketua Persit PD XIII/Merdeka, serta Pengurus dan Anggota Persit PD XIII/Merdeka.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.