Wakajati Sulut Irup Upacara Harkitnas Ke 111 Tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Senin (20/5/2019) pagi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-111 Tahun 2019 mengangkat tema sentral “Bangkit Untuk Bersatu, Guna menjalin Kesatuan dan Persatuan.”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Bapak Andi M. Iqbal Arief, SH.MH mewakili Kajati M. Roskanedi, SH, MH. sedangkan yang menjadi Komandan Upacara Pemeriksa pada Aswas Kejati Sulut Berti W. Wongkar, SH dan Perwira Upacara Koordinator Ledrik V. M. Takaendengan, SH.MH.

Dalam kesempatan tersebut Wakajati Sulut, Andi M. Iqbal Arief, SH.MH yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Bapak Rudiantara, mengajak semua komponen bangsa untuk bekerja bergotong-royong.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Ketika diminta merumuskan dasar negara Indonesia dalam pidato di hadapan Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas namun Bapak Proklamator RI tersebut juga memberikan pandangan bahwa nilai-nilai Pancasila tersebut di peras kedalam tiga sila, bahkan satu “sila” tunggal, maka yang menjadi intinya inti, core of the core, adalah gotong-royang,” tutur Wakajati.

“Selamat memperingati Harkitnas yang ke 111, tahun 2019, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global” Tukas Wakajati

Upacara berlangsung dengan khidmat yang di hadiri oleh seluruh Pejabat Eselon III, eselon IV, eselon V dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut serta Kepala Kejaksaan Negeri Manado beserta seluruh pegawai Kejari Manado.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.